5 Tempat Wisata Tersembunyi di Indonesia Bakal Hits di 2018

Menikmati Keindahan Pantai Lengkuas di Pulau Belitung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jujuk Ernawati

VIVA.co.id – Indonesia, yang memiliki lebih dari 17.000 pulau, kerap menjadi negara favorit tujuan wisata dunia maupun domestik. Namun memang banyak orang yang lebih mengenal Bali dan Lombok ketimbang wilayah lainnya, meskipun banyak destinasi wisata tersembunyi yang lebih menarik dan potensial.

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polri Waspadai Kelonjakan Harga Bahan Pokok di Babel
Dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, perusahaan pencarian travel dunia, Skyscanner mengklaim telah menemukan lima tempat wisata yang belum banyak diketahui dunia. Menurut Skyscanner, lima destinasi wisata itu memiliki potensi besar untuk semakin terkenal dalam setahun mendatang.
 
"Indonesia memiliki pilihan-pilihan destinasi wisata yang beragam, terjangkau, dan menyenangkan. Data hasil temuan kali ini membuat kami semakin optimis. Walaupun destinasi populer seperti Bali dan Jakarta sulit untuk dikalahkan dalam hal pembelian tiket pesawat, kami percaya bahwa beberapa destinasi wisata tersembunyi ini akan segera menjadi tujuan yang populer di tahun-tahun mendatang.” ujar Senior Marketing Manager SkyScanner, Yulianto Balawan, dalam keterangannya, Senin, 9 Oktober 2017.
 
1. Medan
Wilayah ini merupakan pemilik danau vulkanik terbesar di dunia, Danau Toba. Beberapa ragam makanan yang khas di kota ini di antaranya adalah aneka masakan kari, sate, durian, dan mie bebek lokal yang lezat. Dalam data Skyscanner, Medan paling sering dikunjungi di pertengahan tahun, periode April hingga Juni. 
 
2. Belitung (Tanjung Pandan)
Skyscanner juga menyoroti Belitung sebagai salah satu destinasi wisata Indonesia terbaik yang tersembunyi dari kalangan wisatawan. Selama periode Januari hingga Agustus, Skyscanner mencatat lebih dari puluhan ribu pencarian untuk Belitung. Terletak di Sumatera, salah satu pantai paling terkenal di Belitung adalah Tanjung Tinggi, yang merupakan lokasi syuting film Laskar Pelangi.
 
3. Labuan Bajo
Sebuah desa di Flores ini bisa jadi tujuan wisata siapa saja yang ingin menikmati keindahan alam lepas di Indonesia. Pengunjung juga bisa melakukan trekking menjelajahi hutan yang ada di Pulau Komodo, menyelam di Manta Point, snorkeling di dekat Pulau Pink, dan menelusuri goa di Batu Cermin. Tidak lupa juga, Pulau Padar yang menjadi bintang utama di pulau ini.
 
4. Bandar Lampung
Wisatawan kerap mengunjungi wilayah ini dengan tujuan untuk Scuba Diving. Beberapa destinasi wisata yang paling terkenal di provinsi ini adalah Pulau Maitem, Pulau Pasir Timbul, PulauTegal, dan Pulau Kelagian Besar. Selain bisa berkeliling dari satu pulau ke pulau lain, Lampung juga terkenal dengan Gunung Krakatau.
 
5. Manado
Walau menjadi salah satu kota terbesar di Sulawesi, Manado belum terlalu dikenal kalangan wisatawan. Di Manado tak hanya terkenal dengan pulau dan terumbu karangnya, tapi juga masakan khas dengan rasa pedas manis, seperti sambal roa, sup kuah asam, soto babi dan kepiting kelapa.
Menteri Pariwisata, Sandiaga Salahudin Uno

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Pariwisata jadi industri yang memberikan kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi secara cepat dengan berbagai aspek yaitu kesempatan kerja dan peningkatan taraf hidup

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024