Gaya Presiden Jokowi Promosikan Mandalika Lewat Vlog

Kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat.
Sumber :
  • YouTube Presiden Joko Widodo

VIVA – Keindahan Alam Indonesia sudah terkenal di kalangan masyarakat dunia. Salah satu daerah yang paling menyita perhatian dunia adalah Bali.

Valentino Rossi Bakal Hadir di MotoGP Mandalika 2024

Namun, kini sudah saatnya warga dunia tahu bahwa Indonesia bukan cuma Bali. Mereka pun bisa mengunjungi berbagai daerah lain di Nusantara. Salah satunya adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB), yang keindahannya tak kalah dibandingkan Pulau Dewata.

Begitu kira-kira pesan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam video blog atau vlognya yang telah diunggah baru-baru ini. Dalam vlognya yang berjudul #JKWVLOG Indahnya Mandalika NTB, dirinya ditemani oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, M. Zainul Majdi atau yang akrab disebut Tuan Guru Bajang (TGB).

Logistik MotoGP 2023 Tiba di Lombok, Beratnya 111 Ton!

Keduanya yang mengenakan kemeja putih, sama-sama mengutarakan kelegaan pascapembukaan KEK Mandalika yang 29 tahun belum terealisasi selama ini pada Jumat, 20 Oktober 2017.

"Hari ini saya berada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Nusa Tenggara Barat. Bersama saya Bapak Gubernur NTB. Saya sangat senang sekali ini adalah sebuah kawasan yang sudah 29 tahun yang belum selesai-selesai dan hari ini telah selesai, telah kita buka. Investasi sudah masuk dan kita harapkan ini memberikan dampak yang baik pada masyarakat NTB. Kita lihat sebentar ini Mandalika," ucap Jokowi dalam video yang berdurasi 1 menit 27 detik itu

Girangnya Warga Lombok Dapat Sepatu dari Toprak Razgatlioglu

Keduanya pun berharap, adanya pembukaan KEK Mandalika ini dapat membantu perekonomian masyarakat setempat.

"Saya kira semuanya berharap seperti yang disampaikan pak gubernur. Rakyat bisa menikmati adanya investasi yang masuk dan dampak kesejahteraannya itu akan kelihatan. Terima kasih pak gubernur," ujar Jokowi.

Tak hanya mengungkapkan kegembiraanya tersebut, ia pun memamerkan keindahan kawasan pantai yang ada di Pulau Mandalika. Terlihat dengan jelas, di belakang Jokowi terdapat laut dengan warna biru dan sesosok pria menggunakan papan surving yang menghantam ombak.

"Sangat indah sekali," kata Presiden Jokowi,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya