Serunya Menjelajahi Wisata Hutan Mangrove di Kendari

Pemandangan hutan bakau di Kendari
Sumber :
  • VIVA.co.id/Kamarudin Egi

VIVA – Hutan bakau atau disebut juga hutan mangrove adalah hutan yang tumbuh di air payau dan dipengaruhi oleh pasang-surut air laut. Hutan ini biasanya berada di tempat-tempat di mana terjadi pelumpuran dan akumulasi bahan organik.

Jokowi Akan Boyong Pemimpin G20 Datang ke Lokasi Ini pada 2022

Nah, di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, traveler akan banyak menjumpai spot-spot atau lokasi hutan mangrove. Sebab, kota ini memang mengelilingi teluk yang bertemu dengan muara sungai, sehingga banyak ditumbuhi hutan bakau.

Di Kendari, pemerintah setempat menjadikan hutan mangrove sebagai tempat destinasi wisata baru selain bahari, gua, dan peninggalan prasejarah. Hutan bakau di Kendari, selain menjadi tempat wisata, juga dijadikan sebagai tempat belajar mengenai pentingnya menjaga dan melestarikan hutan mangrove.

Jelajah Minahasa, Melihat Betapa Sempurnanya Indonesia

Wisata Mangrove di Kendari memang menjadi pilihan tepat buat traveler, jika ingin menikmati angin sepoi-sepoi di tengah hutan mangrove dengan suasana begitu rapi dan modern. Selain itu, masyarakat bisa menikmati indahnya laut biru yang membentang di teluk Kendari.

Saat ini, tercatat sudah hampir 500 meter jalan terbuat dari kayu yang mengelilingi hutan mangrove Kendari. Selain bisa berswafoto, masyarakat juga bisa menikmati dan tinggal sejenak dalam hutan menggunakan rumah-rumah kecil membentuk rumah adat Tolaki, suku asli Kendari.

Sulut Expo 2019, Guide Kamu Sebelum Plesir ke Sulawesi Utara

Teluk Kendari

Presiden Joko Widodo kembali menanam mangrove bersama sejumlah duta besar negara sahabat dan masyarakat di Desa Bebatu, Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara, pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Jokowi Ambisi Rehabilitasi Hutan Mangrove Terbesar Dunia di Kaltara

Presiden Jokowi mematok target ambisius rehabilitasi hutan mangrove terbesar di dunia di Kalimantan Utara bisa mencapai 600 ribu hektare dalam tiga tahun mendatang.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2021