Terungkap, Traveling Jadi Pemicu Nyamuk Makin Banyak

Ilustrasi traveling.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA – Tidak bisa dipungkiri, penyebaran nyamuk ke seluruh daerah di Tanah Air semakin meningkat. Salah satu pemicunya yaitu meningkatnya aktivitas traveling yang dilakukan oleh masyarakat.

Gak Perlu Ribet Lagi! Traveling ke Bali Kini Makin Dipermudah

"Faktor pemicu meningkatnya nyamuk, tanpa disadari disebabkan oleh aktivitas traveling yang semakin banyak. Sifatnya nyamuk itu suka ngikutin orang bergerak, entah itu ngikutin di tas travelingnya," ujar selebriti sekaligus dokter, Lula Kamal, dalam peluncuran HIT Expert dengan formula baru, di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis 9 November 2017.

Lanjut Lula, perubahan suhu wilayah yang semakin memanas, membuat nyamuk juga makin betah. Ia mencontohkan, Bandung menjadi salah satu kota yang mengalami peningkatan suhu dan angka nyamuk yang meningkat.

300 Ribu Wisatawan Indonesia Diprediksi Bakal Kunjungi Korea di 2024, Ini Kata KTO

"Seperti Bandung yang sudah mengalami penurunan suhu menjadi lebih panas, membuat nyamuk jadi makin betah. Apalagi, banyak orang Jakarta yang bepergian ke Bandung dan akhirnya malah membawa penyebaran nyamuk semakin luas," jelasnya.

Wanita yang gencar menyuarakan pembasmian nyamuk itu juga menuturkan, hampir setiap daerah tidak lagi bersih dari nyamuk. Untuk itu, Lula sudah mulai rutin melakukan pembersihan nyamuk di sekeliling rumahnya.

Alamnya Indah Banget, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Hingga Kulineran di Taiwan

"Hampir enggak ada daerah lagi yang bersih dari nyamuk. Ùntuk mencegah penularan penyakit dari nyamuk, saya rutin menyemprotkan semprotan anti nyamuk di rumah agar perkembangbiakan nyamuk tidak semakin banyak," jelasnya.

Garuda Indonesia.

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Salah satu maskapai top dalam negeri, Garuda Indonesia terus berupaya memberi number one service pada pelanggannya, salah satunya yaitu bekerjasama dengan bank UOB, untuk

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024