Pojok Selfie Instagramable Kampung Berkelir Tangerang

Kampung Berkelir, Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ayu Utami Paramitha

VIVA – Jika mendengar nama kota Tangerang, mungkin akan langsung terbesit wisata kuliner Pasar Lama, atau wisata sejarah Klenteng Tua Boen Tak Bio. Namun, ternyata kota Tangerang memiliki satu lagi objek wisata yang wajib Anda kunjungi jika berada di kota tersebut.

Ketika Zona Hitam Kampung Bandit Disulap Jadi Pink Cantik

Terletak di pusat jantung kota Tangerang, dan menjadi pintu gerbang dari objek wisata Tangerang, tempat wisata dengan nama Kampung Berkelir ini wajib untuk dikunjungi.

Saat berkunjung ke sini, Anda bisa berpose dengan latar belakang lebih dari 1.121 mural dan grafiti yang Instagramable.

Kreatif Saat Wabah Corona, Warga Ini Sulap Gang Sempit jadi Indah

Kampung ini sengaja dibuat penuh warna dengan menghabiskan sekitar 1.435 kaleng cat, dibantu oleh 120 seniman dari berbagai kota di Indonesia, dan warga kampung babakan sendiri yang dengan antusias bekerja hingga 24 jam.

Kampung Berkelir, Tangerang

Musim Hujan Tiba, Wisatawan Kampung Warna-warni Wajib Waspada Banjir

Tak hanya berswafoto, saat berada di sini, Anda juga bisa berkeliling kota Tangerang, dan menikmati segala objek wisata menggunakan kendaran khas kota Tangerang, yaitu odong-odong yang juga berhias mural dan grafiti.

Mulai dari pijakan, dinding, hingga atap, semua penuh warna dan dihiasi mural warna-warni.

Saat menginjakkan kaki di tempat ini, Anda juga bisa sekaligus mencicipi makanan khas Kampung Berkelir, seperti nasi ulam, getuk, emping jengkol, Tauge Kacang Hijau, Sayuran Hidroponik, Jahe Merah, Dodol Jahe Wijen, dan Sambel Pecel khas Kota Tangerang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya