Liburan Bersalju di Istana Dongeng Sleeping Beauty

Istana Neuschwanstein di Jerman
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Akhir tahun dan awal tahun baru, menjadi salah satu pilihan waktu paling favorit untuk berlibur ke negara-negara yang memiliki musim dingin. Terutama untuk merasakan sensasi dingin menikmati salju.  

Musim Dingin Ekstrem di Mongolia: Jutaan Hewan Mati

Salah satu destinasi wisata musim dingin paling populer adalah kastil Neuschwanstein di Jerman. Kastil yang dibuka untuk umum sejak 1886 ini pun memiliki pemandangan yang indah ketika musim dingin berlangsung. Anda pun akan merasakan layaknya berada di negeri dongeng.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, kastil ini merupakan tempat di mana Raja Ludwig II menghabiskan masa kecil hingga ia wafat. Terletak di Desa Hohenschwangau Jerman. 

Mengenal Wolf Moon yang Begitu Menakjubkan

Saat musim dingin, Anda dapat menikmati salju yang menutupi pelataran kastil. Selain itu, Anda dapat melihat pegunungan Alpen dengan sedikit salju di pucuknya, danau biru, serta hutan yang masih lebat di sekitar Istana Neuschwanstein. 

Salah satu sudut pandang terbaik untuk menyaksikan kecantikannya adalah di Marienbrücke, atau Jembatan Mary. Selain menikmati pemandangan alam yang ada di sekitar, Anda pun dapat menikmati beberapa pemandangan arsitektur istana yang begitu apik. 

AS Dilanda Badai Salju Dahsyat, 33 Orang Tewas Dipicu Kecelakaan hingga Hipotermia

Salah satu kastil yang menginspirasi cerita Disney berjudul Sleeping Beauty ini bisa Anda akses dari kota Füssen menggunakan kereta, dari stasiun kereta utama kota Munich. Perjalanan menuju Füssen memakan waktu selama 2-3 jam.

Sesampainya di stasiun kereta Füssen, jalan sedikit menuju ke arah halte bus. Pilihlah bus ke arah Schawangau. Sesampainya di halte Hohenschwangau/Alpseestraße, Anda akan menemukan kantor penjualan tiket di sebelah kanan jalan. 

Untuk menghindari antrean panjang di Hohenschwangau, datanglah sebelum pusat tiket dibuka atau setelah jam tiga sore. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya