Berdoa Minta Jodoh di Batu Cinta Hong Kong

Lovers Rock di Hong Kong
Sumber :
  • Simonseeks

VIVA – Banyak cara yang dilakukan oleh orang-orang untuk dapat menemukan calon pasangan. Mulai dari mempercantik penampilan, memperluas pergaulan dan bahkan mendatangi biro jodoh untuk itu. Ada pula yang datang ke tempat-tempat di belahan bumi yang dikatakan dapat mempertemukan jodoh kita.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Salah satunya ada di Hong Kong. Cobalah untuk mengunjungi Lovers Rock (Batu Cinta) yang berada di lokasi Bowen Road, Hongkong.

Salah satu blogger Indonesia, Mullie Marlina dan Andy Pau Handoko saat ditemui VIVA di Jakarta, menyebutkan bahwa, Lovers Rock ini menjadi lokasi berdoa masyarakat lokal untuk mendapatkan jodoh.

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

"Orangtua di Hong Kong, baik ibu dan bapaknya suka ke sini meminta doa agar anak mereka mendapat jodoh," ungkap Ullie sapaan Mullie.

Untuk mendapatkan berkah tersebut, masyarakat menggelar upacara yang dilakukan pada saat-saat tertentu. Nantinya, jika meminta berkah tersebut, biasanya para pemanjat doa akan meletakkan hio dan lilin di sekitar Lovers Rocks.

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Untuk mencapai lokasi tersebut, Anda dapat mengawali perjalanan dengan mendaki dari Wan Chai Gap Road kemudian menaikkan tangga dan dilanjutkan mendaki di Bowen Road. Anda pun akan mendaki sejauh 4 kilometer untuk sampai di puncak pendakian. Puncak pendakian itu, ada sebuah batu granit setinggi 9 meter yang merupakan Batu Cinta.

Tak hanya sebagai lokasi untuk memohon doa mendapatkan jodoh, lokasi ini pun diketahui bisa menjadi area wisata alam. Pasalnya, sejauh lokasi perjalanan Anda seperti Wan Chai Gap Road yang lereng dengan pemandangan yang indah. 
 

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024