Destinasi Ngehits dan Instagramable di Hong Kong

Kawasan Kota Tua di Hong Kong.
Sumber :
  • Dok. Hong Kong Tourism Board

VIVA – Melakukan perjalanan wisata kini telah menjadi hal lumrah yang dilakukan. Hal ini karena banyak yang berasumsi bahwa dengan berwisata seseorang bisa terbebas dari rasa penat.

Rekomendasi Liburan Akhir Tahun Anti Mainstream di Hong Kong

Selama perjalanan wisata tersebut, umumnya seseorang akan mengabadikan momen-momen seru selama perjalanannya dan diunggah ke dalam akun media sosial pribadinya. Oleh karenanya, banyak dari para pelancong tersebut memilih beberapa tempat-tempat ikonik dan unik di daerah tujuannya.

Jika Anda memiliki rencana untuk berlibur ke Hong Kong dalam waktu dekat, dan belum tahu mana saja tempat yang cukup "Instagramable," Anda bisa mencoba mengikuti saran dari blogger Indonesia, Mullie Marlina dan Andy Pau Handoko saat ditemui VIVA dalam acara press conference Hong Kong Tourism Board. 

6 Aktivitas di Cheung Chau Hong Kong Ini Bikin Healing Lahir Batin

Mereka memberikan beberapa rekomendasi tempat yang dapat memuaskan dahaga traveling Anda sekaligus mendapat spot yang Instagramable.

1. Old Central

Berburu Kuliner Halal di Hong Kong, Dimsum Hingga Bakpao

Salah satu daerah hits di Hong Kong ini merupakan destinasi wajib dikunjungi. Di beberapa tempat di old town banyak didapati spot-spot mural unik dan lucu. Tempat ini masih ditemui hal-hal unik yang berbau Inggris, karena Hong Kong dulu merupakan daerah kolonial Inggris.

2. Police Married Quarters (PMQ)

Bangunan bekas tempat tinggal Polisi Hong Kong ini bisa dijadikan referensi. Beberapa spot cantik yang bisa dijadikan tempat berfoto misalnya, di beberapa tangga kantor yang ada di sekitar lokasi, yang terdapat beragam mural-mural cantik.

3. Man Mo Temple House

Terletak dekat dengan Hollywood Road. Kuil ini merupakan salah satu relik sejarah yang dibangun di era kolonial. Masih terletak di Old Town Central, beberapa lokasi yang Instagramable adalah beberapa sudut-sudut bangunan.

4. Me Ho House

Lokasi yang kini menjadi pusat kerja para pelaku industri kreatif dan desainer ini pun menawarkan spot-spot Instagramable yang lucu-lucu. Ada beberapa dinding sepanjang lokasi ini pun dihiasi dengan mural-mural karya anak sekolah setempat. Di lokasi ini juga terdapat beberapa kafe yang menawarkan dekorasi unik, cocok untuk feed Instagram Anda.

5. Harbor City

Lokasi ini menjadi favorit ketika berlibur ke Hong Kong. Dari tempat ini lah, Anda bisa menikmati beberapa pemandangan gedung pencakar langit. Untuk mendapatkan feed Instagram yang menarik bisa menaiki star ferry pada malam hari untuk mendapatkan gambar terbaik. Ketika malam, lokasi ini sering dihiasi dengan beragam lampu hias menambah pemandangan malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya