Libur Panjang Bentar Lagi, Ini Destinasi Unik Tapi Murah

Pangalengan, Kabupaten Bandung
Sumber :
  • VIVA/Trianoya

VIVA – Biasanya orang-orang memilih untuk pergi ke Bandung atau Yogyakarta kalau berlibur akhir tahun. Tapi masih ada lho destinasi liburan yang unik tapi murah.

Pulang Liburan dari Bali? Oleh-oleh Murah Meriah Ini Wajib Dibawa Pulang

Yup, tempat itu adalah Pangalengan, Jawa Barat, yang menyimpan berbagai wisata alam yang seru banget. Dan yang pastinya tidak membuat kantong kita bolong.

Perjalanan pertama VIVA di Pangalengan adalah menikmati sunrise di perkebunan teh kawasan Cukul. Warna langit ungu-oranye membuat kita melupakan jenuhnya hidup di ibukota.

Bintang KDI Star, Idol Hingga Bowo dan Chia Ramaikan The Jungle Sensation 16 Tahun

Perjalanan kedua kami mendatangi hutan Pinus di kawasan Rahong. Sebenarnya perjalanan kami ke sini tidak direncanakan, tapi semuanya terbayar karena pemandangan indah. Pokoknya Instagram-able banget deh.

Setelah itu, kami berjalan-jalan mencari oleh-oleh hasil olahan susu khas Pangalengan. Tak hanya susu murni atau permen susu saja, kita juga bisa membeli keju mozarela lho.

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Pangalengan Bandung dengan Pemandangan Bak Surga

Dan satu lagi destinasi liburan seru yang tak boleh dilewatkan adalah Jembatan Cinta di Situ Cileunca. Kalau datang saat sore hari, keren banget karena bisa lihat sunset yang indah.

Nah gimana nih? Semakin penasaran? Makanya lihat saja langsung liputan seru, keren, tapi murah ala VIVA di Pangalengan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya