Malam Tahun Baru, Ancol Pesta Kembang Api Sepanjang Pantai

Suasana malam tahun baru di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Menjelang akhir tahun 2017, Taman Impian Jaya Ancol akan menyelenggarakan pertunjukan spesial bertema "Pesona Indonesiaku". 

Petugas Sekuriti Ancol Pengeroyok Pengunjung hingga Tewas Ternyata 5 Orang

Direktur Rekreasi PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengatakan, pertunjukan tersebut akan diselenggarakan di lima tempat kawasan Ancol untuk mengisi pergantian tahun. "Ditargetkan jumlah pengunjung mencapai 280 ribu orang," kata Teuju Sahir dalam keterangan tertulisnya, Selasa 12 Desember 2017. 

Adapun lima tempat tersebut yakni, Putri Duyung, Pasar Seni, Taman Lumba-Lumba, Pantai Lagoon dan Carnaval, akan diisi dengan sebuah kolaborasi musik penghujung tahun 2017 yang dipadukan dengan kebudayaan khas Indonesia dalam musik, tarian, kuliner dan bazzar dengan kemeriahan pesta kembang api musikal. 

Geger! Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Saat Menanjak, Pengunjung Dibuat Histeris

Pertunjukan musik di panggung utama Pantai Carnaval digelar dengan tema Gempita Festival  2018 pada 31 Desember 2017 mulai pukul 19.00 WIB. Sejumlah artis Ibu Kota seperti Wali, Five Minutes, Armada, Kotak dan Setia Band serta pedangdut Siti Badriah dan banyak lagi artis Ibu Kota lainnya. Tidak hanya itu artis kawakan Betharia Sonata dan Vidy Aldiano juga akan menyapa tamu setia Putri Duyung Ancol. 

Sesuai dengan temanya, sejumlah budaya Nusantara digelar untuk menghibur seluruh pengunjung. Berikut rinciannya:

Gak Mau Liburan Jauh-jauh, Ada Tiket Gratis Masuk Ancol Masih Ada Ribuan

Pasar Seni

31 Desember 2017 – 1 Januari 2018, sentuhan Budaya Betawi dihadirkan di Pasar Seni yang akan menampilkan pencak silat, lenong, tari betawi dan lenong bocah. Deretan seniman Pasar Seni juga akan menggelar hasil karyanya dengan tema “kicir-kicir”. Selain budaya betawi, pengunjung dapat menyaksikan penampilan Srimulat dan campursari pada 23 Desember 2017. 

Taman Lumba lumba

Festival wisata kuliner nusantara dapat dinikmati sepanjang 23 Desember 2017 – 1 Januari 2018. Selain itu akan dipadukan dengan penampilan budaya Aceh yang menampilkan tari saman, Reog Porogo dan budaya Kalimantan.

Pantai Lagoon

Atraksi kostum unik akan menyapa pengunjung di “lagoon seaside carnival” yang dimeriahkan dengan penampilan musik di floating stage. Nuansa Indonesia Timur dihadirkan di sini yaitu menampilkan tari kecak, barong dan sajojo. Edo Kondologit dan Sandhy Sandoro dijadwalkan menghibur pengunjung di penghujung dan awal tahun.

Kemeriahan tahun baru di Ancol makin lengkap dengan pesta kembang api di sepanjang pantai kawasan Ancol dapat dinikmati dari Pantai Festival sampai dengan Pantai Carnaval serta Putri Duyung Ancol dan terkhusus Ancol juga menampilkan musical fireworks selama 15 menit di Pantai Lagoon. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya