Tujuh Destinasi Andalan di Cirebon yang Wajib Dikunjungi

Air terjun Putri Wisata Cirebon
Sumber :
  • Viva.co.id/Putri Firdaus

VIVA – Tidak melulu Bandung, Jakarta atau Bali, kota Cirebon bisa jadi destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat libur akhir tahun. Baik wisata alam, budaya dan sejarah bisa didapat di sini.

Ini Dia 5 Lokasi Wisata Cirebon Paling Populer dari Masa ke Masa

Sebenarnya sangat banyak titik yang menarik untuk dikunjungi, namun VIVA memberikan rekomendasi tempat wajib kunjung di kota Udang. Yuk disimak. 

Gua Sunyaragi

5 Tempat Wisata Menarik di Cirebon yang Bisa Dikunjungi dalam 1 Hari

Gua yang satu ini tidak seperti yang Anda bayangkan. Tempat ini sangat ideal untuk santai atau hunting foto kece. Dahulunya gua ini adalah taman air. Di sana Anda bakal lihat kanal-kanal kecil di sekitar gua. 

Goa Sunyaragi Wisata Cirebon

Liburan ke Cirebon, Ini Lokasi Wisata dan Tempat Nginep yang Hits

Air Terjun Putri

Konon katanya, berkat air terjun ini Lutung Kasarung berubah menjadi pangeran tampan. Airnya dingin sekali, lho. Air terjun ini berlokasi di daerah Kuningan, Cirebon.

Air terjun Putri Wisata Cirebon

Bumi Perkemahan Patulungan

Suasananya hampir mirip Gunung Pancar. Ada hutan pinus dan area outbond di sini. Lokasinya berdekatan dengan Air Terjun Putri. Selama perjalanan menuju ke sini, Anda akan disuguhi panorama alam Cibubur dari dataran tinggi.

Bumi perkemahan Patulungan WIsata Cirebon

Pemandian Cibulan

Di pemandian ini Anda dapat berenang bersama ikan Dewa yang konon katanya jelmaan prajurit Prabu Siliwangi. Ikan jinak ini hanya ada di Kuningan, lho. Selain berenang ada sejumlah aktivitas menarik yang bisa dilakukan seperti terapi ikan, panahan, bermain sepeda air dan sepeda gantung.

Wisata Pemandian Cibulan Kuningan Jawa Barat

Gedung Perundingan Linggarjati

Bagi Anda yang suka sejarah, gedung ini tidak boleh dilewatkan. Mengapa penting? Karena jika tidak ada perjanjian Linggarjati, maka tidak ada perjanjian-perjanjian lain yang lahir dalam rangka membebaskan Indonesia dari penjajah.

Pusat Sentra Batik Trusmi

Bagi yang ingin membawa buah tangan, tempat ini bisa jadi pilihan. Tidak hanya menyediakan aneka pilihan batik, Anda juga bisa membeli panganan khas Cirebon di sini. Berminat?

Sentra batik Trusmi Wisata Cirebon

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya