Yuk Intip Keseruan Natal di Australia!

Peselancar merayakan Natal di Pantai Bondi di Sydney
Sumber :
  • REUTERS/David Gray

VIVA – Berkunjunglah ke Australia, karena kamu akan menemukan hal-hal unik yang jauh berbeda dari negara-negara lainnya. Begitupun dengan keseruan perayaan Natal di Negeri Kanguru ini.

Kebakaran Hutan dan Virus Corona Ancam Industri Wisata Australia

Natal di Australia dirayakan di tengah musim panas yang hangat. Perbedaan musim ini adalah salah satu faktor yang membuat tradisi Natal di Australia berbeda dengan Negara-negara lainnya. 

Di Australia, Natal dirayakan dengan melakukan kegiatan di luar ruangan, beraktivitas di alam terbuka dan keseruan lainnya. Berikut ini adalah beberapa hal yang menandakan kalau 
kamu sedang merayakan Natal di Australia, dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA, Senin 25 Desember 2017.

Mantai di Cable Beach Australia, Bisa Lihat Fenomena Tangga ke Bulan

1. Natal di Alam terbuka

Warga Australia merayakan Natal di alam terbuka, seperti di pantai, taman, atau ruang publik lainnya. Rayakan Natal Anda di pantai Bondi di Sydney, atau pantai Scarborough di kota Perth yang baru saja mempercantik diri. 

4 Tips Belanja Puas dan Enggak Ketipu Saat Liburan ke Australia

2. Natal dengan makanan laut

Berbeda dengan sebagian besar orang di negara lain yang makan daging merah atau kalkun ketika Natal, orang Australia memiliki tradisi makan seafood untuk merayakan momen ini. Udang, lobster, dan ikan-ikanan segar akan disajikan di meja makan untuk disantap di siang hari musim panas yang hangat. 
Selain seafood, mangga dan ceri adalah buah-buahan yang menandakan Natal sudah tiba di Australia. Jangan lupa segelas minuman dingin untuk membuat suasana Natal yang sangat australia

3. Pasar karnaval

Pasar karnaval adalah satu cara terbaik untuk merayakan Natal di Australia adalah melalui perayaan di alam terbuka.  Kota Perth menawarkan pertunjukkan Natal unik di Forest Place dengan karnaval Natalnya. Atau jika Anda singgah di Brisbane, Natal Anda akan dimeriahkan oleh karakter-karakter lucu Warner Bros seperti Tweety dan Bugs Bunny di Warner Bros Movie World di Queensland. Australia memiliki pasar-pasar Natal yang tak kalah meriah dengan negara-negara Eropa. Kota-kota besar di Australia memiliki pasar Natal yang sangat meriah salah satunya adalah Queen Victoria Market di Melbourne dan Brisbane Christmas Market. 
 
4. Tradisi unik

Salah satu tradisi Natal tertua di Australia adalah Carols by Candlelight. Tradisi ini dimulai oleh penyiar radio Norman Tyrell Banks pada dekade 1930. Tradisi ini dijalankan oleh keluarga-keluarga di daerah suburban Australia, di mana mereka akan berkeliling di sekitar rumah mereka untuk menyanyikan lagu Natal untuk orang-orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya