Tiga Maskapai Ramah Anak se-Asia, Apa Saja Fasilitasnya?

Pesawat Cathay Pacific
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Mengajak anak naik pesawat tak lagi menjadi hal baru. Kini, banyak orangtua yang tak lagi ragu membawa serta si kecil dalam perjalanan menggunakan pesawat terbang.

Maskapai Penerbangan Internasional Ini Bertekad Tanam 3000 Pohon Bakau di Indonesia

Namun, bepergian bersama si kecil menggunakan pesawat terbang, kerap memunculkan kekhawatiran tersendiri. Salah satunya adalah kurangnya perhatian pihak maskapai untuk menyediakan fasilitas ramah anak.

Melihat masalah tersebut, beberapa maskapai di Asia ini ternyata menyediakan fasilitas ramah anak, untuk membuat mereka nyaman selama berada di pesawat. Dilansir dari laman Asiaone, berikut ini maskapai tersebut.

Cathay Pacific Pecat 3 Pilotnya yang Kena COVID-19 di Jerman

1. Eva Air

Tak Ada Pasar Domestik, Dua Maskapai Ini Bakal Lama Terjebak COVID-19

Maskapai asal Taiwan ini menghadirkan beberapa karakter yang disuka anak-anak mulai dari Hello Kitty, Gudetama, Bad Badtz Maru, dan Sanrio Family yang ditempelkan pada badan pesawat.

Pihak maskapai juga merancang piranti khusus anak, mulai dari makanan, kertas toilet, sandal, serbet, tirai dan goodie bag bertema Sanrio. Sayangnya, perjalanan bersama 'Sanrio' ini terbatas pada rute tertentu saja.

2. Asiana Airlines

Maskapai ini menyediakan beragam pernik menarik bagi anak-anak di semua kelas layanan. Anak-anak bisa menikmati trik sulap dan balon ajaib, membuat tato temporer, bermain origami hingga merayakan ulang tahun di ketinggian 35.000 kaki.

Tak hanya itu, Asiana Airlines juga menyediakan hiburan seperti film kartun, beragam permainan, dan lagu anak. Buku mewarnai dan teka-teki silang juga menjadi pilihan kegiatan untuk menghibur anak selama penerbangan.

3. Cathay Pacific

Maskapai ini memastikan penumpang yang membawa anak usia antara 2 hingga 12  tahun akan dirawat dengan baik. Selain pilihan kartun dan anime yang dikurasi secara khusus, anak-anak juga akan menerima paket seru berisi buku, permainan, dan alat tulis agar mereka tetap sibuk selama penerbangan.

Untuk makanan, maskapai ini menyediakan hidangan bergizi dengan ragam warna yang disajikan bersama peralatan makan yang atraktif.

Tidak hanya itu, jika Anda bepergian dengan bayi, Anda dapat meminta paket bayi seperti popok, lotion, krim bayi hingga meja lipat untuk Anda gunakan mengganti popok bayi.

Namun, perlu diingat bahwa paket menyenangkan ini tidak akan tersedia untuk penerbangan yang berlangsung hanya di Asia Tenggara dan Asia Timur Laut.

Ingin merasakan sensasi tinggal di kamar hotel yang menggantung di tebing, tertinggi di dunia lagi. Pengalaman berbeda ini hanya ada di Gunung Parang Purwakarta. Meski di tebing, fasilitasnya yahud lho. Penasaran? Lihat dalam liputan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya