Tarian Tradisional RI Pukau Pengunjung Disney Springs

Tarian RI Memukau Pengunjung Disney Springs
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Jika biasanya Disney menampilkan parade tokoh-tokoh Disney ataupun parade marching band, Sabtu 30 Desember 2017 tarian tradisional Indonesia berhasil memukau pengunjung Disney Springs. Di tengah panggung, Market Place, Modero & Company, sebuah grup tari tradisional Indonesia dari Philadelphia menampilkan 4 tarian tradisional Indonesia.

Penari Tradisional Sedih Kesenian Indonesia Jarang Dikenal

“Modero merupakan salah satu komunitas diaspora Indonesia yang turut aktif melaksanakan diplomasi budaya Indonesia di Amerika Serikat. Dengan tampilnya Modero di panggung Disney tentunya akan meningkatkan awareness publik AS terhadap Indonesia,” kata Budi Bowoleksono, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat dalam keterangan tertulis KBRI Washington DC yang diterima VIVA.co.id, Minggu 31 Desember 2017.

Sementara itu Mutia Riasinta Penyami (Sinta), pendiri Modero & Company telah mengembangkan anggotanya yang di tahun 2011 hanya terdiri dari 4 orang, kini di tahun 2017 sudah terdapat 30 anggota yang senang menari tarian tradisional Indonesia. Untuk penampilan di Disney Springs ini,Sinta mengajak 14 orang penari dari Philadelphia, dimana penari yang termuda berumur 7 tahun dan terdapat ibu dan anak yang berpasangan menarikan tari Cendrawasih.

Inilah 3 Tarian Asli Indonesia yang Sangat Terkenal di Luar Negeri

“Kami semua mempunyai dedikasi yang tinggi. Persiapan selama satu setengah tahun bukan hanya latihan tariannya, tetapi juga kami menabung agar dapat pergi ke Disney Springs di Orlando dan tampil prima membawa nama Indonesia," ujar Sinta.

Di panggung Disney Performing Art, para penari Modero dengan sangat piawai menarikan tarian Cendrawasih dan Kembang Girang (Bali), Tor Tor (Sumatera Utara), Bajidor Kahot (Jawa Barat), serta sebuah tari ciptaan Sinta yang terinspirasi dari tarian Sulawesi.Para pengunjung menikmati penampilan Modero, terbukti dengan lebih dari 400 orang memenuhi kursi pengunjung,bahkan banyak pengunjung harus berdiri di belakang untuk menyaksikan tarian Indonesia.

Latihan Singkat, Tatjana Saphira Bisa Apik Menari

Penampilan Modero selama 30 menit berhasil memukau pengunjung Disney Springs.Loreen, seorang pengunjung yang berasal dari Wisconsin,

“Saya suka sekali perpaduan musik,koreografi dan warnawarni kostum mereka," ujar Sinta.

Panggung tari tradisional di Djakarta Wareouse Project atau DWP

Sempat Dikecam, Dua Hari DWP Meriah dengan Tari Tradisional

Para penari memperlihatkan kebolehan di panggung Garuda.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2017