5 Tempat Terbaik Saksikan Matahari Terbit Pertama di 2018

Ilustrasi matahari terbit.
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVA – Hanya tinggal menghitung jam mendekati pergantian tahun baru. Sudahkah Anda menentukan tempat terbaik untuk melewati hari terakhir di tahun 2017 ini? Jika Anda menyukai pemandangan estetik dari matahari terbenam dan matahari terbit, mungkin beberapa tempat di bawah ini dapat menjadi pilihan destinasi Anda.

Grand Elty Krakatoa: Liburan Impian di Lampung dengan Pemandangan Menakjubkan

Dilansir dari Indonesia.travel, situs Kementerian Pariwisata RI, Minggu, 31 Desember 2017, Indonesia memiliki banyak tempat terbaik menyaksikan matahari terbenam terakhir di tahun 2017 dan fajar pertama di tahun 2018. Berikut adalah daftarnya.

Tanah Lot, Bali

7 Tempat Terbaik untuk Perjalanan Petualangan di Dunia

Tanah Lot merupakan salah satu tempat paling ikonik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah di Bali. Saat matahari mulai turun, warna langit pun perlahan berubah menjadi gradien oren, biru dan merah yang cantik. Ditambah dengan siluet candi yang terletak dengan anggun di atas batu karang  yang berdiri di pinggir laut. Ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan senja terakhir di tahun 2017.

Jangan lewatkan untuk menikmati tarian tradisional khas Bali yaitu tari Kecak, yang dilakukan dengan latar matahari terbenam dan berakhir dalam gelap di antara syahdunya cahaya obor yang berpendar di pesisir pantai.

6 Lokasi Camping Populer di Luar Negeri, Ayo Kunjungi!

Labuan Bajo, Flores

Satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam di akhir tahun 2017 adalah Labuan Bajo, Flores. Nikmati senja di pesisir pantai sambil duduk bersantai dengan teman atau orang-orang yang Anda cintai di bukit yang romantis, dengan pemandangan yang luar biasa indah.

Senggigi dan Gili Trawangan, Lombok

Jika Bali terkenal sebagai kota berpesta bagi para wisatawan dari seluruh dunia, Lombok menawarkan suasana yang lebih tenang bagi mereka yang menyukai aktivitas santai di akhir tahun. Senggigi merupakan tempat yang tepat jika Anda ingin menyaksikan matahari terbenam yang memikat pada akhir tahun 2017. Atau Anda dapat menyaksikan pemandangan matahari terbenam terakhir tahun ini di atas Pulau Gill Trawangan yang terletak tepat di seberang Senggigi yang memiliki pemandangan yang tidak kalah indah.

Kalibiru, Yogyakarta

Bagi Anda pencinta keindahan alam, menikmati keindahan munculnya matahari pertama di tahun 2018 merupakan suatu kebahagiaan tersendiri yang pernah Anda rasakan. Kalibiru, Yogyakarta menawarkan pemandangan matahari terbit yang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota. Anda akan mendapatkan energi positif dari pemandangan indah matahari terbit dari balik indahnya hutan dan pegunungan yang rimbun.

Boulevard, Manado

Tempat lainnya di Indonesia di mana Anda dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam di akhir tahun dan matahari pertama di awal tahun berada di Boulevard di Kota Manado, Sulawesi Utara. Manado sendiri dikenal sebagai tanah 'Orang Tersenyum' karena masyarakantnya yang ramah. Ketika malam hari datang, pastikan Anda mengunjung Boulevard yang memiliki sepanjang jalan dengan berbagai macam kuliner dan pemandangan menghadap laut yang terbuka.

Ini merupakan tempat yang tepat untuk menikmati matahari terbenam yang indah bersama orang yang Anda cintai, dan bersenang-senang sepanjang malam sebelum menyaksikan sinar pertama dari matahari Tahun Baru. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya