Mewahnya Kolam Renang Khusus Orang Kaya di Korea Utara

Munsu Water Park, Pyongyang, Korea Utara.
Sumber :
  • Instagram @monmoninjapan

VIVA – Korea Utara merupakan salah satu negara yang cukup tertutup untuk diekspose. Namun, siapa sangka di balik itu, ternyata Korea Utara memiliki banyak lokasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Baru-baru ini sebuah foto dan video yang beredar di dunia maya mengungkap salah satu atraksi wisata yakni kolam renang yang menarik dan modern. Dilansir dari laman Nine, Rabu, 3 Januari 2018, foto itu menunjukkan Munsu Water Park di Pyongyang, yang merupakan salah satu lokasi renang untuk masyarakat elite Korea Utara.

Water park seluas 149.733 meter persegi ini merupakan atraksi wisata yang dibangun atas inisiatif pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Water park mewah ini menawarkan berbagai fasilitas menarik seperti kolam renang indoor dan outdoor, kolam ombak, kolam arus, seluncuran atau perosotan air dan pusat kebugaran sebanyak dua lantai.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Uniknya, setiap pengunjung yang ingin masuk harus membungkuk atau memberikan salam kepada patung Kim Jong Il, mantan pemimpin Korea Utara yang berada di pintu masuk. Tak hanya itu, karena Korea Utara merupakan negara komunis, maka wisatawan yang berkunjung ke sana tidak bisa bepergian secara sendiri. Mereka harus selalu didampingi oleh seorang pemandu wisata, bahkan ketika berada di ruang ganti.

Salah satu wisatawan yang datang ke lokasi itu dan sempat merekam video di water park tersebut mengungkapkan bahwa Munsu Water Park adalah tempat terbaik untuk bertemu dan bersosialisasi dengan warga lokal.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

"Saya mengobrol dengan seorang siswa di kolam dan itu adalah pembicaraan yang sangat menarik. Saya membawa enam balon air untuk dimainkan di sana dan warga lokal sangat senang," ucapnya.

Untuk dapat menikmati pengalaman seru di sini, wisatawan harus merogoh kocek sebesar US$12 atau setara dengan Rp156 ribu untuk weekdays dan US$41 atau sekitar Rp533 ribu untuk weekend. Harga tiketnya yang mahal di akhir pekan membuat water park ini menjadi destinasi wisata mewah dan hanya bisa dinikmati oleh warga kalangan atas di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya