5 Bandara Tercantik di Dunia

Beijing Capital International Airport, China
Sumber :
  • Instragram

VIVA – Bandara menjadi pintu gerbang, sebelum memasuki sebuah negara. Sebagai pintu gerbang, tak jarang pemerintah bersangkutan akan mempercantik setiap bandara.

Soekarno-Hatta Naik Peringkat Jadi Bandara Terbaik ke 34 Dunia

Tak heran, negara-negara maju dan negara berkembang, kini berlomba-lomba mempercantik bandara internasional mereka untuk mengundang para turis datang. Bahkan, tak sedikit yang berdecak kagum dengan desain interior mewah dari bandara tersebut.

Dilansir dari laman Asia One, Jumat 5 Januari 2018, berikut ini lima bandara tercantik di dunia, menurut Curbed:

10 Bandara Terbaik Dunia, Changi Singapura Lagi-lagi Peringkat Satu

1. Heyder Aliyev International Airport

Soetta Jadi Bandara Penghubung Internasional Terbaik ke-10 di Dunia

Dirancang oleh studio arsitektur Autoban dari Turki, Bandara Internasional Heydar Aliyev yang terletak di Baku, Azerbaijan ini memiliki dinding kaca eksternal cekung yang menyerupai rumah kepompong.

Beberapa fasilitas yang dimiliki oleh bandara ini antara lain, kafe, bar, dan toko. Bandara ini diketahui mampu menampung lebih dari lima juta penumpang setiap tahunnya.

2. Denver International Airport

Terletak di jantung Amerika Serikat, tepatnya di 'Mountain West. Bandara Internasional Denver di Denver, Colorado, ini merupakan salah satu bandara terindah di dunia. Bentuk atapnya dari bandara ini dirancang mirip seperti Pegunungan Rocky yang tertutup salju di Colorado.

3. Beijing Capital International Airport

Dibuka tepat sebelum Olimpiade 2008, Terminal 3 Bandara Internasional Beijing ini adalah salah satu bangunan terbesar di dunia. Dirancang oleh perusahaan arsitektur Foster + Partners, bandara ini memiliki arsitektur yang menggunakan skema warna tradisional China, yakni berwarna merah dan kuning. 

Bandara ini dimaksudkan untuk mengenalkan sejarah dan budaya China. Selanjutnya, terminal ini pun dirancang untuk menangani hingga 50 juta penumpang setiap tahun pada 2020.

4. Menara Airport

Menara Airport yang berada di Marrakech, Maroko, ini selesai dibangun pada 2008. Dirancang oleh Arsitektur Arsitek Swiss E2A, bangunan ini memiliki desain Islami dan facade yang indah. Desain bandara ini diketahui merupakan perpaduan desain kontemporer dan tradisional.

5. Queen Alila International Airport

Terletak di Amman, Yordania, Bandara Internasional Queen Alia memiliki kubah beton yang dirancang oleh Foster + Partners. Kubah tersebut terinspirasi dari tenda Bedoui yang bagian bawahnya dihias seperti permukaan daun. Warna coklat dan krem cocok dengan gurun sekitarnya.

Bosan dengan jalan-jalan yang di situ-situ saja? Harus coba nih destinasi liburan baru yaitu di Pangalengan. Bisa wisata alam sampai kuliner. Cek liputannya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya