20 Maskapai Teraman di Dunia untuk 2018

Armada maskapai penerbangan Qantas
Sumber :
  • REUTERS/Daniel Munoz/Files

VIVA – Situs pemeringkatan keamanan maskapai, AirlineRatings, telah merilis 20 maskapai penerbangan teraman di dunia untuk 2018. Mereka telah meninjau lebih dari 400 maskapai dan menilainya berdasarkan data kecelakaan, serta informasi dan audit dari pemerintah dan badan pengatur di industri penerbangan.

Mengintip 10 Maskapai Teraman di Dunia pada 2018

Pada 2014-2017, AirlineRatings menetapkan maskapai penerbangan asal Australia, Qantas, sebagai maskapai teraman di dunia. Tetapi, tahun ini AirlineRatings memilih untuk tidak membuat pemeringkatan untuk 20 maskapai tersebut.  

Pemimpin redaksi AirlineRatings, Geoffrey Thomas, mengatakan bahwa 20 maskapai penerbangan tersebut menonjol dalam industri ini dan terdepan dalam hal keselamatan, inovasi dan peluncuran pesawat baru.

5 Maskapai Penerbangan Paling Aman di Dunia

"Misalnya, Qantas dari Australia telah diakui oleh British Advertising Standards Association dalam kasus uji coba sebagai maskapai penerbangan yang paling berpengalaman di dunia," kata dia seperti yang dikutip dari laman Gulfnews.

Dia menyebut Qantas telah memimpin di hampir semua standar operasional keamanan selama 60 tahun terakhir. Mereka tidak punya catatan fatal selama era penerbangan.

Tiger Airways Batalkan Layanan, Penumpang di Bali Telantar

"Tapi Qantas tidak sendiri. Perusahaan penerbangan mapan seperti Hawaiian dan Finnair memiliki catatan sempurna di era penerbangan," katanya.

Berikut 20 maskapai penerbangan teraman di dunia yang disusun berdasarkan abjad.

Air New Zealand
Alaska Airlines
All Nippon Airways
British Airways
Cathay Pacific Airways
Emirates
Etihad Airways
EVA Air
Finnair
Hawaiian Airlines
Japan Airlines
KLM
Lufthansa
Qantas
Royal Jordanian Airlines
Scandinavian Airline System
Singapore Airlines
Swiss
Virgin Atlantic
Virgin Australia
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya