Gedung Olveh di Kota Tua yang Instagramable

Spot instagramable di Gedung Olveh Kota Tua
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

VIVA – Kota tua memiliki daya pikatnya tersendiri, baik bagi turis mancanegara maupun warga lokal Tanah Air. Tak sedikit yang mencari spot foto unik dan kece di sekitar Kota Tua untuk kemudian dibagikan di akun media sosialnya.

3 Destinasi Liburan dengan Budget Rendah di Bulan November

Salah satunya Gedung Olveh yang berdiri sejak tahun 1921. Gedung Olveh di Jalan Jembatan Batu, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta, memiliki pesona yang berbeda untuk para pemburu spot foto kece. Gedung ini beraksitektur kolonial Belanda berwarna putih. Berikut daftar spot foto di Gedung Olveh Kota Tua Jakarta.

1. Tangga berlapis bata merah

5 Destinasi Wisata Murmer di Jepang Cocok Buat yang Low Budget

Spot instagramable di Gedung Olveh Kota Tua

Cahaya lampu berwarna kuning dengan lapisan dinding bata merah, dapat menjadi spot foto baru bagi para warganet. Nuansa vintage dan aroma bangunan tua terasa sangat kuat untuk menampilkan foto yang kece.

Wisata Kelas Dunia Ini Ternyata Enggak Mahal Lho

2. Depan pintu masuk Semasa Kafe

Layaknya bangunan tua, pintu khas zaman dulu kala juga masih terpasang dengan cat berwarna putih. Dua pintu yang dibiarkan terbuka ini bisa menjadi sasaran foto untuk menampilkan keseruan suasana kafe di dalamnya.

3. Lukisan besar

Lukisan di Gedung Olveh Kota Tua

Di area luar pintu masuk Semasa Kafe, terdapat ruangan luas yang dibiarkan kosong. Hanya ada beberapa kursi dan meja untuk para pengunjung yang tidak mendapatkan tempat duduk di area dalam kafe. Tapi, jajaran lukisan besar siap menjadi latar belakang foto Anda agar nampak tidak biasa.

4. Pilar tinggi

Masih satu lantai dengan jajaran lukisan besar, pilar-pilar tinggi berdiri gagah di tengah bangunan. Di sini, Anda bisa berfoto selayaknya sedang berada di sebuah istana.

5. Jendela

Bahkan, jendela yang dipasang masih sangat khas nuansa kolonial Belanda. Siapkan satu pot bunga, atau duduk atau berdiri di tengah antara dua jendela, dan jadilah foto seru nan kece.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya