Destinasi Wisata Terpopuler untuk 2018

Pulau Ishigaki, Jepang
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – TripAdvisor, situs travel terbesar dan terpercaya di dunia, baru-baru ini telah merilis daftar "Destination on The Rise Traveler's Choice Awards" atau destinasi yang tengah naik daun untuk tahun 2018. Dari daftar tersebut Pulau Ishigaki di Kepulauan Okinawa, Jepang, dinobatkan sebagai tujuan wisata paling populer untuk 2018 oleh TripAdvisor.

6 Destinasi Wisata Alam Terbaik 2018, Termasuk Indonesia

Ishigaki merupakan pulau terbesar di Kepulauan Yaeyama di Prefektur Okinawa Jepang, yang merupakan rumah bagi banyak pantai berpasir putih, karang langka, pegunungan, dan hutan bakau.

Tak hanya sampai di situ, Ishigaki merupakan tempat yang populer bagi para pencinta snorkeling dan makanan, yang terkenal dengan mie soba Yaeyama, yang terbuat dari tepung tradisional.

Lupakan Prancis, 5 Negara Eropa ini Cantik dan Murah

Dilansir dari laman Independent, wisatawan yang ingin bermalam di sini bisa menyewa hotel dengan tarif berkisar 114 euro atau setara dengan Rp1,8 juta per malamnya. Ada salah satu rekomendasi hotel dengan rating terbaik, dan harga yang ramah kantong wisatawan seperti Art Hotel Ishigaki, yang harganya berkisar 87 euro atau setara dengan Rp1,3 juta per malam di bulan Juni.

Kini, Okinawa juga telah berkembang pesat dan bisa dinobatkan sebagai Bali baru atau Hawaii. Bloomberg sebelumnya melaporkan jumlah pengunjung ke Okinawa naik 10,5 persen menjadi 8,77 juta pada 2016, menurut data prefektur Okinawa. Jumlah ini sebanding dengan jumlah wisatawan yang datang ke Hawaii pada saat yang sama sebesar 8,93 juta atau mengalami peningkatan 2,9 persen secara komparatif.

10 Lokasi Terbaik di Dunia untuk Menyaksikan Matahari Terbenam

Berikut adalah 10 besar "Destinations on the Rise" atau destinasi yang tengah naik daun pada 2018, menurut TripAdvisor:

1.Ishigaki, Jepang
2. Kapaa, Hawaii
3. Nairobi, Kenya
4. Halifax, Kanada
5. Gdansk, Polandia
6. San Jose, Kosta Rika
7. Riga, Latvia
8. Rovinj, Kroasia
9. Nerja, Spanyol
10. Casablanca, Maroko
(one)

Distrik merah

10 Destinasi yang Terkenal dengan Wisata Seksnya

Tiga di antaranya ada di Asia Tenggara.

img_title
VIVA.co.id
15 Agustus 2018