Indah dan Romantisnya Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka, Tangerang
Sumber :
  • VIVA/ Ayu Utami

VIVA – Melihat pemandangan danau yang indah, dengan air biru yang jernih, bagai berada di suatu tempat, di luar negeri. Namun, di Indonesia, tepatnya di kawasan Tangerang, ternyata juga ada telaga cantik berair jernih warna biru. Begitu romantis.

VIDEO: Indahnya Telaga Biru Cisoka yang Bikin Baper

Bagi Anda, pasangan kekasih, yang senang berpetualang ke tempat indah nan romantis yang tak jauh dari kawasan Jakarta, Telaga Biru Cisoka, Tangerang bisa jadi pilihan.

Telaga ini, belakangan menjadi tempat wisata alam yang banyak dikunjungi wisatawan. Untuk menuju ke tempat ini, Anda pun tak perlu merogoh kocek dalam. Karena alasan itu, wisata Telaga Biru Cisoka sukses menjadi salah satu primadona wisata Tangerang.

Backpacker ke Telaga Biru Cisoka, Ini Rutenya

Telaga Biru Cisoka, Tangerang

Datang ke tempat ini, Anda bisa menikmati indahnya tiga telaga sekaligus.

Misteri Badak Bercula Satu di Telaga Biru Cisoka

"Telaga ini dulunya tempat penggalian pasir," kata Pengelola Telaga Biru Cisoka, Andi pada VIVA, Rabu, 10 Januari 2018.

Tak hanya air biru nya yang terlihat indah. Bukit-bukit kecil yang ada di sekitar danau juga terlihat indah sebagai pemanis danau. Bahkan, telaga ini terlihat sangat bersih tanpa sampah.

Telaga Biru Cisoka, Tangerang

Dan yang lebih uniknya lagi, warna air yang ada di tiap telaga ini berbeda-beda. Mulai dari hijau, hingga biru. Saking jernihnya, ganggang yang hidup di dalam telaga terlihat begitu jelas. Ganggang ini juga seringkali menunjukkan warna berubah-ubah ketika terkena sinar matahari.

Jika tertarik mengunjungi tempat ini, siang hari hingga sore adalah waktu yang tepat, sebelum matahari tenggelam.

Telaga Biru Cisoka, Tangerang

"Telaga biru ini jika terpapar sinar matahari akan tampak sangat cantik, dan berkilau seperti kristal. Namun karena memiliki ke dalaman yang cukup dalam maka, para wisatawan yang datang tidak diperbolehkan untuk berenang di area telaga," lanjut Andi.

Setelah viral menjadi salah satu tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah, telaga ini pun semakin berbenah. Beragam fasilitas umum mulai diperbanyak. Bahkan, sudah mulai banyak juga dibuat spot-spot foto yang sangat cantik dan romantis.

Salah satunya adalah berfoto di atas getek cinta dengan latar belakang ayunan berwarna pink, dan rangkaian bunga berbentuk hati. Tak heran, jika tempat ini banyak dikunjungi muda mudi pasangan kekasih karena suasananya begitu romantis.

Telaga Biru Cisoka, Tangerang

Telaga Biru Cisoka ini juga dapat menjadi alternatif, bagi Anda yang ingin membuat preweding dengan konsep alam yang indah nan romantis.

Di telaga ini juga terdapat gubuk kopi, yang dapat dijadikan pilihan tempat berteduh di tengah-tengah teriknya sinar matahari.

Jika Anda ingin menikmati wisata alam ini, cukup membayar tiket masuk Rp5000 saja. Saat masuk ke dalam, Anda pun bakal disambut para pengelola yang ramah dengan seragam berwarna pink dan topi bertuliskan getek cinta. Walaupun tempat wisata ini super murah, jangan khawatir, di sini terasa nyaman, nuansa pedesaan dan kekeluargaan di Telaga Biru Cisoka masih kental.

Telaga Biru Cisoka, Tangerang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya