Jerman Pemegang Paspor Terkuat Dunia untuk 2018

Ilustrasi travelling dan paspor
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Baru-baru ini sebuah web Passport Index mengeluarkan data terkait dengan beberapa  paspor paling kuat di dunia untuk 2018. Henley Passport Index telah menentukan kekuatan paspor berdasarkan berapa banyak negara yang dapat dimasuki pemegang paspor, baik tanpa visa atau malah menerima visa saat memasuki negara tersebut.

Polisi Malaysia Tangkap 3 Orang Pemasok Senjata Api ke Warga Israel

Dilansir dari Express, Jumat 12 Januari 2018, dari data yang dikeluarkan tersebut diketahui bahwa paspor Jerman sebagai paspor paling kuat di dunia. Tahun lalu, pengguna paspor Jerman bisa masuk tanpa visa ke 176 negara, dan sekarang meningkat menjadi 177 negara. 

Satu negara ini ditambahkan setelah Belarus mengubah kebijakan visa mereka pada Februari 2017. Negara itu mengizinkan kunjungan lima hari tanpa visa kepada 80 negara, termasuk Jerman.

Nasabah Bisa Urus Biaya Paspor hingga Haji Khusus via Aplikasi Muamalat DIN

Sementara itu, untuk posisi kedua sebagai paspor terkuat di dunia ditempati oleh Singapura yang bisa memasuki 176 negara tanpa visa. Posisi ketiga ditempati oleh Denmark, Finlandia, Prancis, Italia, Jepang, Norwegia, dan Swedia yang bebas memasuki 175 negara tanpa memerlukan visa. 

Dalam survei itu pula menunjukkan bahwa Afghanistan memiliki jumlah negara paling sedikit, yang bisa dimasuki tanpa visa. Warganya hanya bisa bepergian ke 24 negara tanpa membutuhkan visa. Diikuti oleh Irak (27 negara), Syria (28 negara), dan Pakistan (30 negara).

Terungkap! 7 Negara Ini Punya Paspor "Terlemah" di Dunia, Sering Ditolak Masuk Negara Lain!
Pria Mudik Pakai Paspor

Pria Ini Rela Mudik ke Aceh Pakai Paspor karena Transit Dulu di Kuala Lumpur

Tradisi mudik pada saat Lebaran memang umum di Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh pria satu ini yang mudik ke Aceh tapi memilih untuk transit di Kuala Lumpur.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024