5 Alasan Tempat Wisata Dikunjungi Sampai Berkali-kali

Ilustrasi traveling.
Sumber :
  • Rawpixel

VIVA – Traveling telah menjadi bagian hidup masyarakat dunia. Tak heran jika mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mengunjungi beberapa destinasi yang tersebar di berbagai belahan dunia yang dianggap menarik.

Penampakan Pantai Pangandaran Membludak Diserbu Pengunjung Selama Libur Sekolah

Namun terkadang ada beberapa destinasi yang membuat mereka kembali lagi dan lagi.

Dilansir dari laman Huffingtonpost, profesional di bidang pariwisata menjelaskan alasan wisatawan cenderung mengunjungi lokasi wisata yang sama berkali-kali.

DPR: Harga Tiket Wisatawan Lokal ke Candi Borobudur Harus Terjangkau

1. Keterikatan emosional

"Saya rasa banyak destinasi wisata yang dikunjungi berkali-kali karena wisatawan memiliki kedekatan emosional dengan tempat itu. Sebab mereka mendapatkan pengalaman tak terlupakan bersama keluarga dan teman di sana," kata Nancy Schretter, managing editor di Family Travel Network.

4 Wisatawan yang Terseret Air Bah di Baubau Ditemukan Meninggal

Seperti wisata budaya napak tilas ke tempat bersejarah yang berhubungan dengan nenek moyang. Wisata semacam ini menjadikan keluarga besar mengunjungi tempat yang sama beberapa kali.

2. Hubungan yang dekat dengan penduduk lokal

Menurut Molly McCorkle, editor senior di AHotelLife.com mengungkapkan "Wisatawan akan cenderung kembali ke tempat yang sama untuk mengunjungi teman dan berada dalam komunitasnya."

Seperti cerita seorang wisatawan yang berlibur ke Italia sampai 10 kali. Ia selalu mampir ke Bologna untuk mengunjungi teman-teman ibunya yang mengajak berkeliling di awal kedatangan. Dari situ, ia berkenalan dengan banyak orang yang kini menjadi teman baik.

3. Kuliner lezat

Kuliner punya peranan yang sama pentingnya dengan budaya dan 'wow' faktor lain pada suatu destinasi. Itu yang diyakini oleh April Merenda, pendiri Gutsy Women Travel. Italia, Prancis dan Spanyol adalah tiga negara terfavorit wisatawan dengan kuliner khas nan lezat.  

4. Tradisi keluarga

Beberapa tujuan wisata menjadi langganan keluarga. Orang tua membawa anak-anak mereka ke pantai tertentu, peternakan atau tempat tertentu untuk liburan musim panas serta membuat momen indah di sana. Ketika anggota keluarga kian bertambah, hal ini jadi semacam tradisi. Rasanya menyenangkan bisa pergi ke suatu tempat yang orang-orangnya mengenal Anda, seperti pulang ke rumah.

5. Keindahan yang unik

"Alam adalah elemen penting bagi banyak orang," kata Alice Boyes seorang penulis. New Zealand, tempat yang sudah dikunjungi sebanyak 4 kali sangat berkesan, bahkan binatang dan tumbuhan di negara tersebut juga unik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya