5 Destinasi Biru yang Menenangkan Tubuh dan Pikiran

Santorini, Yunani.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Umumnya seseorang yang ingin mencari ketenangan melalui berlibur akan menyasar destinasi pegunungan pedesaan atau bahkan mencari lokasi yang berwarna hijau dan hijau. Hal ini bukan tanpa sebab, karena seorang terapis warna Alison Standish mengklaim bahwa warna biru itu dapat 'menenangkan pikiran, tubuh dan jiwa'.

10 Destinasi yang Terkenal dengan Wisata Seksnya

Lalu, lokasi wisata dengan warna biru mana saja yang bisa menenangkan Anda? Dilansir dari laman Dailymail, berikut ini lima destinasi yang direkomendasikan oleh Celebrity Cruises.

1. Santorini, Yunani

6 Destinasi Wisata Alam Terbaik 2018, Termasuk Indonesia

Wisata populer ini bisa masuk dalam daftar tujuan wisata Anda. Santorini memiliki bangunan yang atapnya berwarna biru dan menghadap ke laut yang tak berujung. Alison menyebut warna biru kolbat yang ada di Santorini dapat menciptakan perasaan tenang yang mendalam dan memungkinkan tubuh relaks.

Santorini pun memiliki beberapa makanan otentik yang bisa Anda coba. Atau bisa berjalan santai dan menikmati udara sejuk Santorini.

Lupakan Prancis, 5 Negara Eropa ini Cantik dan Murah

2. Juzcar, Spanyol

Desa Smurf di Spanyol.

Malaga menjadi tujuan liburan yang selalu populer untuk masyarakat Inggris. Tapi, selain pasir keemasan, ada alasan lain yang kurang dikenal untuk berkunjung ke sini yakni desa kecil Júzcar.

Dijuluki 'Desa Smurf', desa ini memiliki  rumah-rumah berwarna biru langit, di antara cakrawala hijau dengan pemandangan yang mengesankan.

"Ini biru transparan dengan beberapa nada hijau, yang menciptakan perasaan percaya diri dan integritas. Warna ini menciptakan ketenangan tapi juga terkait dengan alam dan pengasuhan, oleh karena itu mendorong seseorang untuk berbuat kebaikan dan bermurah hati. Kelembutan gabungan warna ini memungkinkan kita untuk secara perlahan melepaskan diri dari tekanan dalam hidup kita," kata Alison.

3. Blue Lagoon, Islandia

Cantiknya penampakan pemandian air panas Blue Lagoon yang ada di Islandia tatkala matahari terbenam

Dalam beberapa tahun terakhir, Islandia menjadi destinasi yang populer bagi masyarakat dunia. Hal ini dikarenakan Islandia memiliki pemandangan yang menakjubkan, yakni cahaya aurora. Tak hanya itu Islandia pun memiliki spa alami dari panas bumi yang juga populer di kalangan masyarakat dunia, yakni Blue Lagoon.

"Pemanasan juga anti-septik, warna biru ini menenangkan pikiran dan menyeimbangkan kesehatan fisik dan emosional kita," Alison menjelaskan.

4. Blue Caves, Zakynthos

Dikenal sebagai Zante, pulau yang berada di Yunani ini identik dengan kehidupan malam yang ramai, namun pada siang hari dapat menjadi salah satu tempat paling indah di Eropa.

Ada beberapa pantai dan teluk kecil, namun sebagian besar pengunjung akan berkunjung ke Blue Caves, sebuah rangkaian gua yang ada di sepanjang pantai pulau itu. 'Biru' gua berasal dari air di bawah ini yang memantulkan kembali ke permukaan batu di naungan aqua laut yang halus.

"Warna biru ini berubah dengan cahaya saat memantul dari air dan menampilkan warna hijau yang menggambarkan sifat di dalam laut, membantu kita untuk bernapas sedikit lebih mudah," ungkap Alison.

5. Turquoise Sea, Sardinia

Sardinia, Italia

Sardinia sering dibandingkan dengan orang-orang seperti Karibia karena pantai berpasir putih dan laut biru yang sangat jernih. Sardinia sendiri menawarkan lebih dari 1.800 kilometer garis pantai yang belum terjamah, ditambah dengan iklim yang panas. Lokasi ini menjadi liburan musim panas yang sempurna.

Sardinia harus menjadi pengalaman yang menggembirakan karena 'virus menyembuhkan dan menyeimbangkan pusat emosi kita, kreativitas meningkat dan mengembangkan kemampuan kita untuk merawat diri sendiri dan orang lain'.

Alison menambahkan bahwa ini adalah warna yang luar biasa dan menggembirakan, yang lembut dan berkilauan, terutama bila dicampur dengan sinar matahari.

"Kombinasi ini akan meringankan perasaan negatif apa pun. Warna yang bagus untuk mengobati sistem kekebalan tubuh dan melawan segala bentuk infeksi," jelasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya