RI Sabet 2 Penghargaan Badan Pariwisata Dunia UNWTO 2018

Situs wisata Triponyou.com
Sumber :
  • Triponyou.com

VIVA – Beberapa waktu lalu badan pariwisata dunia UNWTO menggelar ajang penghargaan untuk Inovasi Pariwisata yang ke-14. 

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Dari empat kategori penilaian yang melibatkan 128 nominator dari 55 negara terpilihlah Turismo de Portugal I.P (Portugal), Ecotourism Trust (India), Triponyu (Indonesia) dan SEGGITUR (Spanyol) sebagai pemenang Penghargaan UNWTO Edisi ke 14 untuk Inovasi Pariwisata.

Dari laman resmi UNWTO, empat katagori itu terbagi menjadi public policy and governance, research and technology, enterprises, and non-governmental organizations.

Hore! Di Gunung Prau Sudah Ada Posko Kesehatan dan Musala

Penghargaan UNWTO for Excellence and Innovation in Tourism diadakan setiap tahun, untuk menyoroti dan mempromosikan kerja organisasi dan individu di seluruh dunia yang telah memengaruhi sektor pariwisata. Prestasi mereka telah menjadi inspirasi bagi pengembangan pariwisata yang kompetitif dan berkelanjutan, promosi nilai-nilai kode etik untuk pariwisata, dan tujuan pembangunan berkelanjutan UNWTO.

"Hari ini kita menghormati visi dan komitmen individu, administrasi, perusahaan dan organisasi yang setiap hari membangun masa depan yang lebih baik dengan memanfaatkan potensi pariwisata. Karya semua finalis merupakan inspirasi bagi kita semua," kata Sekretaris Jenderal UNWTO, Zurab Pololikashvili, yang dikutip dari laman resmi UNWTO, Jumat 19 Januari 2018.

Mengintip Wisata Batam, Hotel Mewah Hingga Banyak Pantai Indah

Berikut ini daftar lengkap pemenang Ajang Penghargaan UNWTO:

1. Untuk katagori public and governance:

Juara pertama dimenangkan oleh Tourismo de Portugal I.P (Portugal), posisi kedua ditempati oleh Ente de Tourismo de la Ciudad de Buenos Aires (Argentina), posisi ketiga ditempati oleh Management Commite of Longmrn Grottoes World Cultural Heritage Park (China).

2. Untuk kategori enterprises:

Juara pertama dimenangkan oleh Ecoturism Trust (India), posisi kedua ditempati oleh Valle drj Cavalieri (Italia) dan Balesin Island Club (Filipina), posisi ketiga ditempati oleh Great Plains Conservation and the Great Plains Comservation Foundation  (Botswana dan Kenya).

3. Untuk katagori non governmental organization

Juara pertama dimenangkan oleh Triponyu.com (Indonesia), posisi kedua ditempati oleh Grupo Ecologico Sierra Gorda (Mexico), posisi ketiga ditempati oleh The Sumba Hospitality Foundation (Indonesia) dan Associazion YODA (Italia).

4. Untuk katagori reaserch and technology

Juara pertama dimenangkan oleh SEGITTUR (Spanyol), posisi kedua ditempati oleh EarthCheck (Australia), posisi ketiga ditempati oleh Croatian National Tourism Board (Kroasia). (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya