Maret 2018, Siap-siap Cuti 4 Hari untuk Lihat Sakura Mekar

Menikmati Bunga Sakura di Jepang.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA – Mimpi untuk berlibur ke Jepang dan melihat bunga Sakura mekar sepertinya bisa terwujud dalam beberapa bulan ke depan.

Diduga Wisatawan Indonesia Rusak Pohon Sakura di Jepang, Netizen: Bikin Malu

Platform pencarian travel, Skyscanner, menyarankan untuk mengambil jatah cuti selama empat hari di akhir bulan Maret. Dikatakan Yulianto Balawan, Senior Marketing Manager dari Skyscanner Indonesia, para wisatawan yang ingin berkunjung ke Jepang dapat memanfaatkan hari libur nasional Jumat Agung yang jatuh pada tanggal 30 Maret untuk berlibur panjang di negeri Sakura.

"Skyscanner mengusulkan pengguna untuk mengambil jatah cuti tahunan sebanyak 4 hari saja untuk bisa mendapatkan libur panjang selama 9 hari dari tanggal 24 Maret - 1 April," kata dia, dalam keterangannya, Jumat, 19 Januari 2018.

Berasa di Jepang, Bunga ‘Sakura’ Bermekaran di Jaksel

Menurut dia, periode perjalanan ini bertepatan dengan musim bunga Sakura atau hanami yang sangat indah di Jepang. Skyscanner juga memberikan beberapa pilihan tiket pesawat yang paling ekonomis, untuk penerbangan pulang-pergi dari Jakarta ke Osaka misalnya, dapat diperoleh dengan harga kurang dari Rp6 juta rupiah. Di Osaka, pohon Sakura mulai berbunga di akhir bulan Maret.

"Ini adalah waktu yang tepat bagi para wisatawan untuk dapat menikmati indahnya ribuan pohon Sakura yang tersebar di taman-taman di Osaka seperti di Kema Sakuranomiya Park, Osaka Mint, Osaka Castle Park, dan masih banyak lagi," ujarnya.

Serasa di Jepang, Warga Blora Swafoto di Bawah Pohon Tabebuya

Rekomendasi liburan ini dikeluarkan Skyscanner berdasarkan Kalender Hari Libur 2018 yang mereka miliki. Kalender ini dirancang untuk membantu wisatawan Indonesia dalam memaksimalkan waktu liburan dengan menggabungkan hari libur nasional Indonesia yang berdekatan dengan akhir pekan panjang.

Contoh lain dari kalender interaktif itu adalah memanfaatkan hari libur nasional Imlek yang jatuh pada 16 Februari untuk melakukan perjalanan liburan sepanjang 5 hari. Wisatawan cukup mengambil 2 hari dari jatah cuti tahunan dan menggabungkannya dengan akhir pekan yang jatuh berdekatan untuk dapat melakukan perjalanan dari tanggal 14 Februari - 18 Februari.

"Skyscanner memberikan beberapa rekomendasi tempat liburan untuk periode perjalanan tersebut. Salah satunya adalah Hong Kong. Sepanjang bulan Februari hingga awal Maret, para wisatawan dapat menikmati keindahan Chinese Lantern Festival yang diselenggarakan seiring dengan rangkaian perayaan tahun baru Cina di negeri Telur Emas tersebut," kata Balawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya