Spanyol Geser AS Sebagai Destinasi Wisata Terpopuler Dunia

Kota Madrid, Spanyol
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Baru-baru ini Organisasi Pariwisata Dunia PBB telah mengumumkan lokasi pariwisata terpopuler di dunia. Dari laporan tersebut diketahui bahwa Spanyol berhasil menggeser Amerika Serikat di urutan kedua di bawah Prancis sebagai lokasi pariwisata terpopuler di dunia.

10 Museum Terbaik Dunia, Louvre Tetap Nomor 1

Secara keseluruhan, menurut perkiraan terakhir jumlah kedatangan wisatawan mancanegara meningkat tujuh persen atau 1,3 miliar di tahun 2017. "Momentum kuat" ini diperkirakan akan berlanjut pada 2018, dengan tingkat pertumbuhan antara empat hingga lima persen.

Di tahun 2016 lalu, baik Amerika maupun Spanyol sama-sama menerima 76 juta wisatawan mancanegara. Namun, pekan lalu Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy, mengatakan bahwa catatan kedatangan wisatawan ke negaranya sepanjang 2017 sebesar 82 juta wisatawan mancanegara, atau meningkat hampir delapan persen. 

6 Destinasi Misterius Keajaiban Dunia Nan Cantik

Dilansir dari laman BBC, pada analisis pendahuluan dari data pariwisata 2017, UNWTO menyebutkan bahwa Mediterania memimpin sebagai destinasi populer dunia. Eropa pun diketahui mengalami peningkatan jumlah kunjungan wisman sebesar delapan persen sepanjang tahun lalu. 

Sedangkan Afrika juga mengalami pertumbuhan delapan persen. Asia Pasifik mencatat pertumbuhan sebesar enam persen, Timur Tengah lima persen, dan Amerika tiga persen.

5 Destinasi Wisata Keren Ini Hilang di Akhir Abad

Pariwisata didorong oleh kenaikan ekonomi global, dan dalam pembelanjaan dari Brasil dan Federasi Rusia, setelah beberapa tahun mengalami penurunan.

"Perjalanan internasional terus berkembang dengan kuat, mengonsolidasikan sektor pariwisata sebagai pendorong utama dalam pembangunan ekonomi. Sebagai sektor ekspor ketiga di dunia, pariwisata sangat penting untuk penciptaan lapangan kerja dan kemakmuran masyarakat di seluruh dunia," kata kepala UNWTO Zurab Pololikashvili. (one)
 

Wisata di Pulau Nusa Penida, Bali.

5 Bulan Pandemi Corona, Pariwisata Dunia Kehilangan 300 Juta Turis

Kerugian pariwisata dunia capai sekitar Rp4.644 triliun.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2020