K-Popers ke Korea Selatan, Jangan Lupa Mampir ke Museum Ini

Museum K-pop di Korea Selatan
Sumber :
  • Dokumen Lotte-Yonhap

VIVA – Demam musik dan drama Korea Selatan berhasil membius masyarakat di berbagai belahan dunia. Tak hanya itu, destinasi wisata dan kebudayaannya pun menyita perhatian publik.

5 Rekomendasi Wisata Korea Selatan, Paling Populer di 2023

Akibatnya, banyak yang tertarik mengunjungi Korea Selatan. Nah bagi Anda para K-Pop lovers yang berencana untuk mengunjungi negeri ginseng itu, jangan lewatkan untuk mampir ke Lotte World di Jamsil, Seoul. Sebab pada Februari mendatang, sebuah museum kedua K-Pop akan dibuka di sana.

Dilansir dari laman koreaherald, museum itu akan berisi pameran mengenai tren musik di Korea dari waktu ke waktu. Selain itu, ada juga akan menampilkan sosok artis seperti Kim Sisters, grup wanita Asia pertama yang berkarier di Amerika Serikat hingga Seo Tae-ji, ikon K-Pop era 1990-an.

Pertama Kali ke Korea Selatan? Ini 3 Destinasi Wajib Dikunjungi

Pihak Lotte World menyatakan, sebelum museum itu resmi dibuka, pihaknya akan membuat sebuah acara pop up bertajuk Go Back pada 28 Januari mendatang di lantai 1 Atrium Mal tersebut. Acara itu akan menampilkan pameran dan ruang pameran dengan tema musik dan seni yang populer mulai tahun 1950-an hingga 1990-an.

Sementara itu, museum K-Pop pertama dibuka pada bulan April 2015 di Kompleks Wisata Bomun di Gyeongju, Provinsi Gyeongsang Utara. Museum itu adalah museum pertama di negara tersebut yang memamerkan tentang sejarah 100 tahun musik populer Korea, mulai dari musik di era penjajahan Jepang hingga K-pop kontemporer.

Korea Selatan Kenalkan Konsep Wisata Baru 'Glocal', Seperti Apa?
Pantai Udo Sanho, Pulau Jeju.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2023