50 Even Top Jawa Timur di 2018

Kunjungan Kemenpar ke konveksi tas kulit si Sidoarjo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Jawa Timur sedang meningkatkan minat wisatawan untuk datang. Karenanya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim baru saja meluncurkan 50 top event parawisata dan kebudayaan 2018, sebagai upaya memprimosikan dan meningkatkan minat parawisata untuk datang. 

Wisata di Gresik, Madura hingga Bangkalan, Jatim Bukan cuma Malang

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Jarianto, M. Si , provinsi Jawa Timur merupakan salah satu Daerah Tujuan Wisata di Indonesia, yang memiliki kekayaan dan keragaman daya tarik wisata nusantara maupun mancanegara. Baik dalam wisata budaya, sejarah, kuliner, dan alam. 

"Lebih kurang terdapat 784 Daya Tarik Wisata (DTW) yang tersebar di 38 Kabupaten dan Kota, terdiri dari 265 wisata alam, 308 wisata budaya dan 199 wisata buatan, " ucapnya saat ditemui oleh VIVA di Taman Budaya Jawa Timur Surabaya. 

Merasakan Serunya Sensasi Menginap di Hotel Kapsul

Ia menjelaskan, salah satu dukungan untuk program CoE WI dan VIWI 2018, Jatim telah menyiapkan 10 event terpilih dalam 50 top event parawisata, dengan penyelengaraan berskala internasional. 

Ke sepuluh event tersebut yakn Jember Fashion Carnival, Banyuwangi Ethno Carnival, Yadnya Kasada dan Eksotika Bromo, Malang Flower Carnival, Kemilau Madura, Pasar Seni Lukis Indonesia, Gandrung Sewu, International Tour de Bayuwangi Ijen, Festival Keraton Nusantara, dan Festival Malang Kota Tua. 

5 Taman yang Cocok untuk Ngadem di Surabaya

Lanjut H. Jarianto berharap dengan adanya event unggulan dalam satu tahun penuh, diharapkan kunjungan wisatawan ke Jatim akan meningkat signifikan.

"Tahun 2017, jumlah kunjungan wisman ke Jatim sebanyak 625.729 wisman dan 58.65 juta wisnus, sementara kontribusi sektor pariwisata Jatim terhadap PDRB pada triwulan III/2017 sebesar Rp86,76 triliun atau tumbuh 10,53 persen, " ucapnya. 
 

Bunga Tabebuya di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Indahnya Bunga Tabebuya di Surabaya, Jadi Teringat Bung Karno

Sejumlah jalan utama di Surabaya dihiasi bebungaan tebuya.

img_title
VIVA.co.id
29 November 2018