5 Destinasi Terbaik di Indonesia Awal Tahun

https://pixabay.com/en/bali-palm-trees-sunset-travel-2975787/
https://pixabay.com/en/bali-palm-trees-sunset-travel-2975787/
Sumber :

VIVA – Tahun baru artinya mencoba pengalaman baru. Makanya, momen ini terasa sangat spesial dan ditunggu-tunggu oleh sebagian orang. Meskipun awal tahun intensitas hujan di sejumlah kota tinggi, hal ini bukan alasan untuk menunda liburan.

Liburan di waktu tersebut yang merupakan low season, justru memungkinkan Anda mendapatkan paket travel liburan dengan lebih murah. Selain itu, Anda bisa merasakan pengalaman liburan menyenangkan karena terbebas dari keramaian turis.

Jika Anda memutuskan untuk berlibur dalam waktu dekat, beberapa tempat berikut ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk dikunjungi. Selain itu, destinasi wisata tersebut juga menawarkan sejumlah aktivitas seru yang hanya dapat dinikmati pada awal tahun saja. Kira-kira destinasi mana saja, ya? Berikut ulasannya:

1.    Raja Ampat
Mulai dari bulan Januari hingga Maret adalah waktu terbaik mengunjungi Raja Ampat di Papua. Pada bulan-bulan tersebut, liburan Anda akan sempurna karena cuaca cerah dan kondisi laut tenang, sehingga memungkinkan untuk berenang, diving, snorkeling, hingga menikmati keindahan Waisai, Kepulauan Wayag, dan Pulau Misool secara maksimal.

Menariknya, Anda juga berkesempatan melihat dan berenang bersama ikan pari manta di spot Manta Sandy. Mengunjungi salah satu tempat diving populer di Raja Ampat ini dijamin akan memberikan pengalaman liburan yang tak akan terlupakan.

2.    Yogyakarta
Meskipun awal tahun merupakan musim hujan di Yogyakarta, tetapi justru menjadi waktu terbaik untuk menikmati pemandangan sawah yang asri seperti komposisi lukisan mooi indie, mandi di air terjun karena debit air meningkat, hingga berwisata ke Candi Prambanan tanpa merasa kepanasan.

Tak hanya itu, Anda juga bisa lebih puas mengunjungi beberapa tempat wisata yang sedang hits di media sosial, mulai dari rumah Hobbit di Seribu Batu Songgolangit, pentas seni di Panggung Sono Seneng, hingga hutan pinus di Pinus Pengger. Masih sepi pengunjung membuat Anda lebih bebas melakukan hal-hal asyik di tempat wisata tersebut. Jangan lupa, manfaatkan juga fasilitas WiFi gratis saat di Jogja!