Bergairah Menanti Avengers: Infinity War

Ilustrasi superhero
Sumber :
  • Instagram.com/@marvel

VIVA – Lobi depan studio 8 XXI Plaza Senayan Senin pagi, 16 April 2018, terlihat tak biasa. Sejumlah awak media berkumpul, bersiap memasuki ruang teater tersebut. Namun, tak seperti pemutaran film lain yang ramai dipadati para jurnalis, acara kali ini tampak berbeda.

Keluarga Benedict Cumberbatch Dituntut Ganti Rugi Atas Kasus Perbudakan

Hanya puluhan bangku studio yang terisi, sebab cuplikan film yang akan diputar bukan film biasa. Avengers: Infinity War, film yang digadang-gadang akan menjadi yang terbesar sepanjang tahun ini semakin dekat menuju tanggal perilisan resminya, 25 April 2018.

Tak seperti film lain yang selalu memutar keseluruhan jalan ceritanya, Avengers: Infinity War hanya memunculkan 20 menit saja cuplikan filmnya di hadapan segelintir awak media Indonesia.

Baru Merayakan Ultah, Berikut 5 Fakta Unik Benedict Cumberbatch

Sang sutradara, Joe dan Anthony Russo, atau yang karib disebut Russo bersaudara memang sengaja tak mau membuka jalan cerita ini pada siapa pun, bahkan pada para pemainnya sendiri.

Lewat surat yang viral disebut #ThanosDemandsYourSilence, Russo meminta semua orang untuk tidak membocorkan apapun tentang jalan cerita film ini.

Benedict Cumberbatch Sebut Multiverse Terbuka Gara-gara Peter Parker

Russo ingin semua orang mendapat pengalaman yang sama, ketika pertama kali menontonnya. Karena itulah, hanya Russo dan sedikit orang saja yang tahu kisah film ini secara menyeluruh. 

"Film ini dibuat dengan kerja keras selama 10 tahun dan akan menjadi awal dari akhir untuk para Avengers awal. Jadi, tak ada satu pun yang mau dapat spoiler," kata Joe Russo dalam konferensi pers digital yang digelar, setelah pemutaran 20 menit footage Infinity War tersebut.

Avengers: Infinity War dirilis bertepatan dengan ulang tahun ke-10 Marvel Studios. Selama satu dekade ini, 18 film superhero yang dihasilkan Marvel sukses besar, baik secara kritik maupun finansial. Nyaris tak pernah gagal memberi hiburan, Marvel begitu dicintai para penggemarnya. 

Miliaran penonton di seluruh dunia menantikan pertarungan akbar para superhero Avengers. Antusiasme dan euforianya terus membumbung tinggi dan siap meledak-ledak di penghujung April nanti. Kamukah salah satunya?

Superhero Avengers: Infinity War

Berikutnya, mengapa dinantikan>>>

Mengapa dinantikan?

Avengers: Infinity War sudah menjadi sorotan utama dunia sejak pertama kali mengumumkan rencana pengerjaannya. Ketika trailer perdana dirilis pada November 2017, Marvel mencetak sejarah baru. Hanya dalam 24 jam saja, trailer Avengers: Infinity War sudah diburu 230 juta penonton. Video ini langsung dinobatkan sebagai trailer paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam sepanjang sejarah.

Tak kendur, karena trailer keduanya yang dirilis Maret 2018 lalu, juga menempati posisi ketiga kategori yang sama, di bawah trailer film horor It. Trailer kedua Infinity War 'pecah' dengan 179 juta penonton dalam waktu 24 jam saja.

Mengapa film ini begitu dinantikan?

- Bertabung bintang

Avengers: Infinity War merupakan film yang kabarnya akan memunculkan lebih dari 60 karakter dari komik Marvel. Dalam sebuah wawancara, Joe Russo mengatakan bahwa film ini memang punya banyak sekali tokoh yang akan muncul.

Lihat: Infografik tokoh utama yang akan muncul di Avengers: Infinity War

Sederet bintang kelas A dari Hollywood, tumpah-ruah di film ini. Siapa tak kenal Robert Downey Jr si Iron Man, Mark Ruffalo (Hulk), Scarlett Johansson (Black Widow), Chris Evans (Captain America). Chris Hemsworth (Thor), Tom Hiddleston (Loki), Benedict Cumberbatch (Doctor Strange), Chris Pratt (Star-Lord), Elizabeth Olsen (Scarlet Witch), Tom Holland (Spider-Man), Chadwick Boseman (Black Panther), dan masih banyak lagi lainnya. Apa jadinya, jika mereka berbagi layar bersama?

Sutradara dan Para Pemain Avengers: Infinity War

Tak hanya itu, salah satu kekuatan lain di samping ketenaran adalah karakter mereka yang sudah terbentuk kokoh lewat film solo masing-masing sebelumnya. Tak heran, jika semua menanti film yang bertabur bintang ini.

"Film ini sangat unik. Kami membawa semua karakter dari franchise sukses ke dalam satu film. Makin seru, karena semua fans bisa melihat aktor favorit mereka berakting bersama untuk pertama kalinya," terang Joe di hadapan awak media Indonesia.

- Tampilan baru

Lewat trailer spektakuler yang sudah dirilis Marvel, fans digoda dengan sejumlah penampilan baru dari para superhero. Dari sekadar gaya hingga kostumnya. Misalnya, Black Widow yang kini akan berambut pirang, Captain America yang makin kekinian dengan janggut lebatnya, serta Thor yang berambut pendek dan kehilangan satu matanya. 

Tak kalah bikin penasaran, Spider-Man akan punya kostum baru yang sudah dimodifikasi oleh Tony Stark atau Iron Man. Tentu saja, semua penampilan baru ini membawa warna yang berbeda dan makin membangkitkan gairah para penggemar untuk menyaksikan film ini.

Captain America.

- Kelanjutan Civil War

Alasan lain mengapa film ini begitu dinantikan adalah, karena Avengers: Infinity War akan menjadi kelanjutan dari film Captain America ketiga, Civil War, yang dirilis pada 2016 silam. Dalam film tersebut, para Avengers terpecah belah menjadi dua kubu, tim Captain America dan Iron Man. Di film inilah, Joe yang dahulu juga membesut Civil War, mengatakan para Avengers akan bersatu lagi, apapun konsekuensinya.

"Di film Civil War, para Avengers cerai-berai dan kini mereka harus menghadapi sesuatu terburuk yang membutuhkan kekuatan mereka bersama tanpa pertanyaan apapun," Joe menerangkan.

Benedict Cumberbatch pun mengungkap hal senada. 

"Film ini tentang pesan bahwa bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Ini semua tentang orang-orang yang datang bersama kemudian menjadi kuat," kata aktor Inggris, tersebut saat menjawab pertanyaan VIVA.

- Menuju akhir

Semua orang pun tahu, jika Avengers: Infinity War akan menjadi perjalanan menuju akhir bagi sejumlah superhero 'senior'. CEO Marvel Kevin Feige, Sutradara Russo bersaudara, bahkan sejumlah aktor, seperti Chris Evans, Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, dan beberapa lainnya mengonfirmasi hal ini.

Russo juga sempat memastikan, ada superhero utama yang akan mati nantinya. Tentu saja, bagi para pecinta film-film Marvel, Avengers: Infinity War akan menjadi suguhan menuju akhir yang tak bisa dilewatkan.

Captain America: Civil War

Selanjutnya, euforia>>>

Euforia

Indonesia termasuk ke dalam salah satu negara di Asia Tenggara, yang punya basis fans Marvel begitu besar. Tak heran, jika Disney sampai menggelar konferensi pers digital bersama dua pemain dan sutradara yang disiarkan langsung dari Singapura. 

Promosi yang dilakukan untuk film ini juga begitu besar. Pantauan VIVA, poster Avengers: Infinity War terpajang berbagai sisi stasiun, seperti Stasiun Sudirman, bus TransJakarta, dan area publik lainnya.

Kehebohan juga terlihat tiap kali trailer Infinity War diputar sebelum film dimulai di bioskop. Tepukan tangan dari penonton terdengar begitu spontan, menggaung di berbagai sudut.

Beberapa hari lalu, publik juga heboh dengan kabar adanya pemotongan durasi film ini sebanyak tujuh menit. Berdasarkan data yang dimuat Fandago, film ini akan berdurasi 156 menit, sedangkan di situs resmi Lembaga Sensori Film (LSF) Indonesia, Avengers: Infinty War akan tayang selama 149 menit.

Kabar ini sontak menjadi berita utama pada akhir pekan lalu. Fans berang, merasa kecewa. Berita ini, bahkan juga menjadi sorotan media-media asing. The Wrap, salah satunya yang kemudian meminta komentar Joe Russo. Sang sutradara mengaku terkejut.

Poster Avengers: Infinity War

Kisruh ini langsung diklarifikasi oleh Ketua LSF Ahmad Yani. Melalui sambungan suara, Ahmda Yani menegaskan, tak ada pemotongan apapun untuk film Avengers

"Memang, yang dikirim ke LSF itu yang asli yang apa adanya itu. Jadi, ya memang durasi yang sampai di LSF seperti itu. Tidak ada revisi sama sekali, tidak ada pemotongan durasi dan LSF memutuskan untuk 13+ tanpa revisi.," katanya kepada VIVA.

Tak bisa dimungkiri, antusiasme fans terhadap film ini memang sangat besar. Film ini sudah diprediksi, bahkan hampir dipastikan, akan menjadi megahit sepanjang sejarah perfilman dunia.

Namun, Indonesia tentu masih harus bersabar sedikit lagi, karena Avengers: Infinity War akan tayang serempak 25 April mendatang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya