Menanti Aksi James Bond Paling Menegangkan di Film 'Spectre'

Spectre
Sumber :
  • Spectre

VIVA.co.id - Setelah sekian tahun ditunggu, serial terbaru James Bond siap diperkenalkan kepada para penggemarnya di penjuru dunia awal November mendatang. Judulnya, "Spectre."

Datang ke Indonesia Bintang James Bond Bawa Kado Khusus

Laga Bond yang ke-24 ini masih dilakoni Daniel Craig. Agen intelijen Inggris berlisensi pembunuh itu berduel dengan tokoh antagonis Oberhauser, yang dimainkan aktor watak Christoph Waltz. Sebagai pemanis, Bond Girl diperankan aktris senior Monica Bellucci.

Spectre adalah kisah lanjutan Bond dari film sebelumnya, Skyfall (yang tayang tahun 2012). Karena itu wajar, jika di film ini masih ada beberapa pemain Skyfall yang muncul kembali. Sebut saja aktris Naomie Harris sebagai Moneypenny, dan Ralph Fiennes yang kini menjadi atasan baru Bond, M.

Kisahnya tentang keberadaan organisasi misterius bernama Spectre, yang mengguncang keberadaan MI6, badan intelejen tempat Bond mengabdi. Dari trailer yang tampil di Youtube, dapat kita ketahui bahwa di film ini, akan terkuak masa lalu Bond, yang ternyata ia sendiri tidak tahu.

Dari laman Cinemablend diketahui, kisah dimulai dari ditemukannya pesan bersandi rahasia, yang setelah dibuka menjelaskan tentang masa lalu Bond. Sebuah pesan yang berisi alasan kuat, sampai harus membuat 007 menjalankan misi ilegal di Meksiko, lalu berpindah ke Roma, di mana ia bertemu Lucia, janda cantik dari seorang mendiang raja kriminal.

Lewat berbagai cara, Bond akhirnya bisa masuk ke pertemuan rahasia organisasi gelap bernama Spectre, yang ternyata, kehadirannya justru sudah ditunggu lelaki misterius bernama Oberhauser, dalam pertemuan itu.

Menelan biaya raksasa

Sebagai pihak yang menggelontorkan bujet enilai US$350 juta (dinyatakan sebagai dana pembuatan film James Bond termahal sepanjang masa, Columbia Pictures dan MGM tentunya berharap instalasi 007 terbaru mampu mengalahkan Skyfall, yang dulu berhasil meraup pundi-pundi uang senilai US$1,1 miliar.

Jika di Indonesia dan kawasan Asia film ini baru akan tayang di awal November, di benua Eropa film ini telah tayang sejak 26 Oktober, dan langsung menyedot perhatian penikmat film di Benua Biru.

Dari pantauan per Jumat malam, 30 Oktober 2015, laman Imdb yang merupakan gudang data film terbesar di dunia, menyematkan rating 7,8 bintang untuk minggu awal penayangan Spectre. Ini tentunya pencapaian bagus, karena bisa jadi, angka itu akan terus merangkak naik, saat film ini mulai tayangdi Amerika, Australia, dan Asia. 

Film Spectre

Leonardo DiCaprio Jadi James Bond Selanjutnya?

Daniel Craig sebagai James Bond di Spectre. Dok Sony Pictures

Selain didukung akting memukau aktor dan aktris papan atas Hollywood, kesuksesan Spectre di minggu awal penayangan, jelas berkat sumbangsih tangan dingin Sam Mendes, sineas yang kembali duduk di bangku sutradara, setelah sebelumnya juga kesuksesan Skyfall.

Sebelumnya, karya-karya Mendes yang mengharumkan namanya adalah American Beauty (Kevin Spacey) dan Road to Perdition (Tom Hank). Sebelum akhirnya Mendes kembali menggarap Spectre, ada beberapa nama sutradara besar sudah dipepet pihak studio, untuk menggarap film ini. Di antaranya Christopher Nolan dan Danny Boyle, namun pilihan terbaik akhirnya tetap jatuh ke Mendes.

Sebagai pembungkus yang manis, untuk mengisi soundtrack film ini, pihak studio memilih Sam Smith untuk membawakan lagu Writings on The Wall. Sejak diluncuran ke publik pada 25 September 2015, para penggemar Bond begitu terhipnotis mendengar bait-bait nada Smith yang menggugah. Mereka mengaku jadi makin tak sabar untuk segera menyaksikan film terbaru James Bond ini.
 

Banyak hal baru

Ada beberapa hal baru yang pihak studio jalankan di Spectre. Misalnya, film ini adalah karya visual James Bond pertama yang menggunakan anamorphic lenses.

Ini adalah salah satu teknik di dunia sinematografi untuk mengambil gambar melebar menggunakan film 35mm, atau merekam adegan dengan alat digital lain (misalnya DSLR dengan Lensa anamorphic), yang nantinya akan menghasilkan rasio gambar sama.

Dan tahukah Anda, meski James Bond originalnya adalah tokoh rekaan dari penulis legendaris Ian Fleming, namun kisah 007 di Spectre sama sekali bukan karangan Fleming. Ini jelas terobosan baru, karena sebelumnya film Bond selalu diangkat dari karya-karya Fleming. Tak hanya itu, kabarnya nanti di film Bond ke 25, cerita yang diangkat juga tidak berasal dari novel yang dibuat Fleming.

Spectre juga film pertama James Bond, yang tidak lagi menampilkan suara terompet khas milik Derek Watkins di bagian soundtrack. Sebelumnya, di semua film 007, tepatnya sejak Dr. No yang tayang tahun 1962, musisi itu selalu memberi sumbangsih suara terompetnya. Alasan yang membuat Watkins tak lagi terlibat, karena beberapa saat setelah Skyfall tayang, musisi itu meninggal dunia.

Mobil dan gadget

Banyak orang mulai mencari tahu, apa mobil anyar yang akan dipakai 007 di film ini, jawabannya adalah Aston Martin DB10 yang menawan. Hebatnya, CEO Aston Martin, Andy Palmer menjelaskan, bahwa mobil ini memang secara khusus diciptakan untuk pembuatan film ini.

Meskipun mobil ini tetap dijual di pasaran, namun jumlahnya terbatas, hanya 10 unit di seluruh dunia. “Di kelas DB, mobil ini yang paling ekslusif,” ujar Palmer. Faktanya, ini adalah mobil Aston Martin ke-13 yang mensponsori film James Bond.  Ya, di banding merk mobil lainnya,  Aston Martin adalah yang paling sering muncul di film-film 007.

Namun kalau hanya satu mobil yang berlaga, rasanya tentu tidak afdol. Maka selain DB10 akan ditampilkan dua supercar lain, mereka adalah Jaguar C-X75 dan Fiat 500. Wah jadi penasaran, saat ketiganya adu pacu kira-kira siapa yang akan menjadi juara ya?

Mobil Sport James Bond Spectre Bakal Dilelang

Aston Martin DB10, tunggangan James Bond

Aston Martin DB10, tunggangan James Bond terbaru.
 
O ya, meski belum terbuka, infromasi tentang benda canggih yang akan diberikan Q (teknisi teknologi di MI6) kepada 007, namun Sam Mendes sudah membocorkan, gadget apa saja yang akan tampil di Spectre.

Untuk ponsel, 007 sudah dipastikan akan memakai Sony Experia Z3, sementara untuk menambah kesan misterius dan tegar, sang agen Inggris akan memakai jam tangan Omega Seamaster Planet Ocean. Keren!


Bond girl tertua

Setiap film James Bond episode baru muncul, yang menjadi perhatian orang ada tiga hal. Yang pertama, siapa aktor yang kali ini menjadi 007, siapa yang menjadi tokoh antagonis, dan yang tak kalah heboh, siapa aktris seksi yang menjadi Bond Girl?

Ya, Bond Girl adalah istilah yang melekat pada sosok wanita cantik yang muncul di film-film James Bond. Ia bisa jadi rekan 007 dalam memburu penjahat, atau penjahat wanita yang muncul di film itu. Asalkan ada adegan mesra dirinya dengan 007, maka ia disebut Bond Girl.

Bond Girl kali ini adalah Monica Bellucci. Ia aktris sekaligus mantan model yang lahir di Italia, dan selama ini dikenal lewat film Malena. Semenjak menuai sukses di film itu, kemolekan tubuh dan kecantikan wajahnya menghipnotis banyak produser film Hollywood, untuk memintanya tampil di film mereka. Seksi, ya kata kunci itu adalah syarat utama agar seorang aktris bisa muncul di film James Bond.

Dalam kariernya di dunia sinema, wanita kelahiran 30 September 1964 ini memang dikenal sebagai aktris yang tidak takut memamerkan kemolekan bentuk tubuh. Itu sebabnya, dalam banyak peran, Monica kebanyakan mendapat peran wanita penggoda.

Di Spectre, Monica berperan sebagai Lucia Sciarra, seorang janda yang terlibat hubungan asmara dengan Bond, saat 007 berada di Roma. Dengan usianya yang telah mencapai angka 51 tahun, maka Monica secara resmi dijadikan sebagai ikon Bond Girl tertua sepanjang masa.

Karena sebelumnya, rekor Bond Girl tertua dipegang oleh aktris Honor Blackman yang berusia 38 tahun, saat bermain di film James Bond: Goldfinger di tahun 1964.

Namun mendapat julukan Bond Girl tertua, tak lantas membuat aktris itu bersedih hati, ia justru merasa bangga, karena di usianya yang matang seperti sekarang, masih bisa lolos casting dan menjadi Bond Girl terbaru di Spectre. “Hal ini membuktikan, bahwa bertambahnya usia wanita, tak merutuhkan unsur sensualitas di dalam dirinya,” ujar Monica santai. (ren)

James Bond

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya