Fesyen Muslim Menuju Kiblat

Konferensi pers Muslim Fashion Festival di Jakarta
Konferensi pers Muslim Fashion Festival di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lynda Hasibuan

VIVA.co.id – Kamis 19 Mei 2016. Hari baru beranjak siang saat ruang auditorium Kementerian Perdagangan mulai dipenuhi tamu undangan, pengusaha dan pejabat pemerintah. Sebagian memenuhi empat sofa berwarna putih susu. Sebagian lagi duduk di kursi yang berjajar rapi di seberang sofa.

Tuan rumah, Tjahya Widayanti yang menjabat Plt Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, menyambut ramah tamu-tamunya. Ia juga menyempatkan diri menyampaikan sepatah dua patah kata sambutan, disusul Deputi Bidang Pemasaran Badan Ekonomi Kreatif Joshua Simanjuntak.
 
Suasana lalu hening sejenak sebelum musik berirama beat menghentak, mengiringi wanita-wanita cantik semampai yang dengan gaya elegan memperagakan busana muslim besutan sejumlah desainer.

Bukan tanpa sebab peragaan busana yang biasa digelar di hotel berbintang “pindah” tempat ke gedung di Jalan Ridwan Rais itu. Kementerian Perdagangan memang berencana menghelat Muslim Fashion Festival Indonesia 2016 pada 25-29 Mei. Ajang ini sekaligus menunjukkan keseriusan pemerintah menjadikan Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim dunia.

Keseriusan pemerintah ini tidak terlepas dari perkembangan industri busana muslim dan hijab Indonesia yang kian populer dan digemari di pasar domestik dan luar negeri.

Bangkitnya fesyen muslim Tanah Air tentu tidak luput dari peran desainer baju-baju muslim. Salah satunya, Dian Wahyu Utami. Jika masih mengerutkan dahi mendengar nama ini, maka nama Dian Pelangi mungkin lebih akrab di telinga, karena desainer berusia 25 tahun tersebut dikenal sesuai label busananya.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/20/573ef8d906cc7-konferensi-pers-muslim-fashion-festival-di-jakarta_663_382.JPG

Bangkitnya fesyen muslim Tanah Air tentu tidak luput dari peran desainer baju-baju muslim. FOTO: VIVA.co.id/Linda Hasibuan

Dian menjadi sorotan setelah ikut berpartisipasi dalam peragaan busana muslim di Jakarta Fashion Week pada 2010. Rancangannya yang stylish dan penuh warna bagai oase di industri busana muslim Tanah Air, sehingga langsung dicintai kalangan muda yang tidak hanya ingin busananya sekadar menutup aurat, tetapi juga modis.

Halaman Selanjutnya
img_title