Mempertahankan Cita Rasa Autentik Mie Celor

Mie Celor 26 Ilir di Palembang.
Mie Celor 26 Ilir di Palembang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK Putra

VIVA.co.id – Kentalnya santan dan gurihnya udang terasa pas berpadu di lidah tatkala menyesap kuah mie celor. Hidangan yang juga berisi mi, tauge serta potongan telur rebus ini merupakan salah satu makanan khas Palembang selain pempek yang sudah tersohor hingga ke seluruh negeri.

Untuk dapat mencicipi kuliner khas Bumi Sriwijaya ini, Anda bisa menyambangi sebuah rumah makan bernama Mie Celor Asli 26 Ilir H.M.Syafei Z. Nama rumah makan ini sudah sangat akrab di telinga warga Palembang dan sekitarnya. 

Berdiri sejak 1970 silam, usaha tempat makan mie celor tersebut awalnya dikelola oleh Haji Muhammad Syafei. Rasanya yang lezat dan gurih, membuat mie celor ini memiliki pelanggan setia hingga kini. Peminatnya tak hanya dari Palembang, melainkan juga dari luar Sumatera Selatan.

Sejumlah tokoh besar pun menjadi langganan mie celor tersebut.  Mereka antara lain Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri. Kesukaan Megawati terhadap mie celor tak lepas dari sang suami, almarhum Taufik Kiemas yang merupakan keturunan Palembang.

Keberhasilan Haji Muhammad Syafei dalam mengelola bisnis ini selama bertahun-tahun rupanya terletak pada resepnya yang autentik. Meski usaha mie celor sudah diteruskan oleh ketiga anaknya, yakni Haji Abdul Aziz (47), Haji Irwan (42) dan Siti Hawa (37), cita rasa Mie Celor 26 ilir tak pernah berubah. 

Mie Celor 26 Ilir Palembang

Keberhasilan Haji Muhammad Syafei dalam mengelola bisnis ini selama bertahun-tahun rupanya terletak pada resepnya yang autentik.

Halaman Selanjutnya
img_title