Target Kami Masuk Tiga Besar

Sekjen Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ahmad Rofiq
Sekjen Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ahmad Rofiq
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Sebagai pendatang baru, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) relatif dikenal masyarakat. Pasalnya, partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini rajin ‘ngiklan’ di MNC Group, korporasi media massa milik pria yang akrab disapa HT tersebut. Mars Perindo sangat akrab di telinga masyarakat, tak terkecuali anak-anak.

Selain melakukan ‘serangan udara’, Perindo juga rajin membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Itu dilakukan guna mengambil hati para pelaku ekonomi kerakyatan tersebut. Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, mereka sengaja membidik UMKM karena visi partainya adalah menyejahterakan rakyat.

Menurut salah satu pendiri Partai NasDem ini, target Perindo masuk tiga besar dalam Pemilu 2019. Untuk itu, partainya rajin melakukan konsolidasi dan pendampingan.

Meski dianggap anak bawang, mantan sekretaris jenderal Partai Matahari Bangsa ini yakin, Perindo bisa mencapai target. Berikut penuturan mantan ketua umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini saat VIVA berkunjung ke kantor DPP Perindo di bilangan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Pemilu tinggal sebentar lagi, apa saja yang sudah dipersiapkan Perindo?

Pertama terkait dengan struktur, membentuk kepengurusan hingga di tingkat TPS. Kepengurusan di tingkat TPS ini menjadi salah satu prioritas agar mereka-mereka ini nantinya akan dijadikan sebagai saksi oleh partai. Kedua, pembekalan para caleg. Mereka mesti diberi suatu kesepahaman. Karena banyak sekali partai-partai yang baru mengalami korban ketidakharmonisan suara antartingkatan. 

Maksudnya?