Persija Itu Tim Miskin, yang Biayai Jakmania

Mantan Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Gede Widiade
Mantan Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Gede Widiade
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Persija Jakarta sudah menyegel gelar juara Liga 1 2018. Tidak mudah bagi kesebelasan kebanggaan warga Jakarta ini duduk di posisi puncak. Banyak yang menuding kesuksesan pasukan Stefano Cugurra Teco sudah diatur, direncanakan, dan diuntungkan.

Ditambah lagi, menjelang Persija juara, muncul kasus pengaturan skor yang menjadi pukulan telak dunia persepakbolaan  Indonesia.

Namun Chief Executive Officer Gede Widiade menepis dugaan-dugaan itu. Ia mengungkap sederat fakta di balik sukses armada Macan Kemayoran yang mungkin belum banyak diketahui publik.

Di Persija, Gede tak cuma sekadar CEO. Ia  juga punya peran penting mendongkrak prestasi, performa, hingga sisi perekonomian dan bisnis Persija dalam industri sepakbola Indonesia.

Suka duka menjadi sosok sentral Persija dibeberkan pria asal Surabaya ini kepada VIVA. Termasuk keinginan membawa kembali kesebelasannya bertanding di kompetisi level Asia. Simak wawancara khusus dengan Gede Widiade paska Persija juara berikut ini.

Bagaimana rasanya membawa Persija juara?

Kalau saya, target kita berada (finis) di (posisi) tiga sampai lima untuk liga (Liga 1). Tapi sebelumnya kami juara di Malaysia (Boos Sports Super Fix Cup 2018), dan Piala Presiden. Jadi, minimal modal sudah ada. Tapi, yang membuat saya sangat surprise, kaget, dan sangat gembira sekali, bisa melampaui target yang kami canangkan.