Kami Hanya Ingin Jadi Most Favourite Brand

Alinna Wen Xin Direktur Marketing Oppo Indonesia
Alinna Wen Xin Direktur Marketing Oppo Indonesia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Saat masuk pertama kali pada 2013, OPPO langsung memperkenalkan smartphone debutnya, OPPO Find 5. Kala itu, smartphone ini menjadi pembuktian OPPO untuk mengeliminasi pendapat masyarakat yang skeptis terhadap ponsel buatan China.

Ya, pada 2010, ponsel China bertebaran dan masyarakat masih belum mempercayai kualitas yang dihadirkan oleh sebuah smartphone asal China. Desainnya tak menarik, fiturnya hampir sama dengan smartphone pada umumnya, dan performanya tidak bisa diandalkan. Di sini lah kerja berat OPPO dimulai.

Berkat tangan seorang wanita muda yang kala itu baru berusia 20 tahun, OPPO mempercayai proses pemasaran yang dijalankan di Tanah Air. Enam tahun dia mengurusi pemasaran OPPO di Indonesia sampai akhirnya kini mampu menduduki posisi kedua di pasar RI, hampir mengalahkan Samsung dari Korea.

Bahkan di Asia, menurut data riset Swappa (distributor komponen smartphone dunia), OPPO diklaim telah memiliki pangsa pasar terbesar.

Alinna Wen Xin Direktur Marketing Oppo Indonesia

Dia adalah Alinna Wen, perempuan muda warga negara China yang sangat fasih berbahasa Indonesia. Usut punya usut, ternyata dia adalah lulusan Sastra Indonesia dan pernah menjalani pertukaran mahasiswa dengan salah satu Universitas di Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan. Enam tahun dia menghabiskan waktunya hanya untuk mengurusi OPPO di Indonesia, dan sampai sekarang belum terpikirkan untuk menikah.

Alinna Wen Xin Direktur Marketing Oppo Indonesia