Mimpi Saya Kita Bisa Ciptakan 'Indonesian Wave'

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi
CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Visioner. Demikian kata yang tepat untuk menggambarkan seorang Anas Syahrul Alimi. Di bawah bendera Rajawali Indonesia, Anas giat mewujudkan cita-cita lamanya, mengangkat warisan budaya Indonesia ke mata dunia melalui konser musik.

Sebagai promotor, ia dikenal sukses menggelar konser musisi maupun artis kelas dunia dengan lokasi cagar budaya Indonesia. Dari David Foster di bekas pabrik gula Colomadu, Surakarta hingga Mariah Carey di Candi Borobudur, Magelang.

Sepekan sebelum Prambanan Jazz 2019 digelar di Yogyakarta pada 2-4 Juli, Anas menceritakan kepada VIVA bagaimana festival musik garapannya itu berhasil mendatangkan banyak wisatawan, sekaligus menaikkan perekonomian daerah.

Di tahun kelima ini, Anas meyakinkan, komposer legendaris Yanni, untuk menggelar show pertamanya di Indonesia pada hari kedua Prambanan Jazz 2019.

Tahun ini nama Rajawali Indonesia semakin berkibar, hingga dilirik oleh musisi dunia lainnya. Dengan antusias, Anas mengatakan kepada VIVA, bahwa agensi John Legend meminta untuk dibuatkan konser berlatar candi di Indonesia.

Namun, buah usaha Anas yang dibangun sejak 2009 ini tidak datang dengan mudah. Hingga saat ini, ia masih menanti dukungan dari pemerintah terkait yang dianggap masih kurang peduli. Simak wawancara lengkapnya dengan VIVA berikut ini:

Apa perbedaan Prambanan Jazz tahun 2019 dengan tahun-tahun sebelumnya?