Alvin Tse Bicara Xiaomi Ghoib dan Pamer Mi Mix Alpha

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia
Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA – Sejak didapuk menjadi Country Director Xiaomi untuk Indonesia, Alvin Tse memiliki banyak pekerjaan rumah. Meski sudah dua bulan di Indonesia, dia mengaku masih akan terus membuka mata dan telinga, untuk melihat dan mendengar masukan dari Mi Fans, penggemar Xiaomi. 

Alvin Tse menggantikan Steven Shi yang sekarang menjabat sebagai General Manager Xiaomi Southeast Asia. Alvin akan memimpin pengelolaan operasional Xiaomi di Indonesia secara penuh. 

Dia pertama kali bergabung dengan Xiaomi pada 2013 dan secara aktif terlibat dalam perintisan dan dominasi Xiaomi secara global di beberapa pasar kunci, termasuk India dan Eropa Barat. Alvin juga memimpin lini bisnis smartphone POCO.

Alvin merupakan lulusan dari Stanford University dengan gelar B.S. di bidang Management Science and Engineering. Sebelum bergabung dengan Xiaomi, Alvin memimpin tim Flipboard China. Dia juga adalah Entrepreneur in Residence di StartX.

Alvin Tse pamer Xiaomi Mi Mix Alpha

Alvin Tse pamer Mi Mix Alpha, smartphone yang bodinya layar semua.

Ada yang menarik dari cerita Alvin saat baru-baru tiba di Indonesia. Dia memiliki pengalaman unik dengan sebuah kata yang baru dikenalnya, Ghoib. Itu merupakan kata pertama yang dipelajarinya.  Selain itu ada beberapa hal lain yang dia ungkap saat berdiskusi dengan media di Jakarta kemarin, 21 November 2019.