Jangan Pikir Bereskan Sepakbola Indonesia dengan Satu Figur

Pengamat Sepak Bola, Tommy Welly
Pengamat Sepak Bola, Tommy Welly
Sumber :
  • Instagram.com/@bungtowel8

VIVA – Komisaris Jenderal Mochamad Iriawan atau beken dengan nama Iwan Bule resmi terpilih menjadi ketua umum PSSI periode 2019-2023. Iwan terpilih melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Sabtu, 2 November 2019. Iwan menang telak atas Rahim Soekasah dan Arif Putra Wicaksono. Ia meraup 82 suara dari 85 pemilih. 

"Ini bukan kemenangan saya, tapi kemenangan insan sepakbola. Di depan mata sudah ada tugas besar yaitu Piala Dunia U-20 2021,” katanya usai terpilih. 

“Kepercayaan dari teman-teman voters dan insan sepakbola semuanya ini yang membuat kami bertekad untuk bekerja maksimal semuanya dengan dukungan mereka," ucapnya optimistis.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, langsung menyampaikan selamat atas terpilihnya Iwan Bule. FIFA menaruh harapan besar sepakbola Indonesia akan bangkit dengan terpilihnya Mochamad Iriawan itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Infantino dalam sambungan telepon dengan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria seusai KLB PSSI. "Saya mengucapkan selamat dan saya menaruh harapan besar di bawah kepemimpinan Anda, sepakbola Indonesia akan bangkit," ujar Infantino dalam sambungan telepon yang turut diperdengarkan kepada Iwan Bule.

Gubernur Sumatera Utara yang juga mantan ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, Edy Rahmayadi melalui Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja menyampaikan ucapan selamat. Ia berharap Iwan Bule mampu memajukan sepak bola Indonesia. 

Pengamat sepak bola Tommy Welly tak terlalu berharap banyak atas terpilihnya Iwan Bule sebagai ketum PSSI. Meski Iwan dinilai sebagai darah segar bagi sepak bola Indonesia, tapi gerbong di Komite Eksekutif adalah orang-orang lama. Ia menilai kecil diharapkan terjadi perubahan.