Fakta Unik dan Menarik tentang Arab Saudi

perempuan arab saudi
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id - Siapa sih yang tidak kenal negara Arab Saudi? Ada banyak sekali fakta unik dan menarik tentang negara yang menjadi pusat agama Islam di dunia ini selain pemandangan gurun pasirnya yang indah. Sebelum tahu lebih lanjut mengenai kebudayaan serta kerajaan Arab Saudi, ada baiknya kita tahu profil negara Arab Saudi terlebih dahulu.

Daud Kim, YouTuber Terkenal Asal Korea Selatan Ini Gigih Bangun Masjid di Incheon

Negara ini memiliki kerajaan berdasarkan hukum Islam dan karena hal tersebut, Arab Saudi tak memiliki undang undang dasar seperti banyak negara pada umumnya. Bahasa persatuannya sendiri adalah Bahasa Arab dan lambang negaranya merupakan pohon kurma yang diapit 2 buah pedang bersilangan.

Secara geografis, Arab Saudi tidak memiliki sungai tetapi kaya akan gurun pasir yang pasti sering kita lihat di televisi, buku, atau bahkan lihat langsung. Selain itu, di wilayah negara ini terdapat semenanjung terbesar di dunia yaitu Semenanjung Arabia. Lalu, bagaimana dengan kebudayaan Arab Saudi?

Jayabaya Ramal Soal Sosok Pemimpin Bangsa yang Bijaksana, Begini Katanya
Ilustrasi utang.

5 Negara yang Punya Utang Paling Besar ke China

Puluhan negara berjuang dengan ketidakstabilan ekonomi yang dipicu oleh utang luar negeri yang mencapai ratusan miliar dolar, sebagian besar berasal dari China, daftarnya

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024