Askes dari Gubernur Jatim untuk Kyai Sepuh

SURABAYA POST - Pemprov Jatim akan memberikan fasilitas kesehatan bagi para kiai di seluruh Jatim, terutama bagi mereka yang berusia lanjut. Seluruh biaya kesehatan akan ditanggung oleh APBD Jatim. Namun para kiai sampai kini belum mau menerima tawaran tersebut.

 “Kita sedang pikirkan untuk membantu para kiai, terutama yang berusia lanjut. Setidaknya, Pemprov akan membantu lewat fasilitas general check up gratis. Tahun ini akan berjalan,” kata Soekarwo saat menghadiri pembukaan kegiatan Satu Abad Ponpes Lirboyo Kediri, Sabtu (23/1).

Gubernur yang akrab disapa Pakdhe Karwo ini hadir bersama Wagub Syaifullah Yusuf. Selain mereka hadir pula Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suwarno, seluruh kiai sepuh di Kediri dan sekitarnya, Walikota Kediri Samsul Ashar dan Wakilnya Abdullah Abubakar, dan pejabat daerah lainnya.

Bahkan Gus Ipul (Wagub Syaiful Yusuf) juga mendukung pemberian fasilitas kesehatan tersebut. Apalagi menurut pria asli Pasuruan ini, hampir semua kyai jarang memperhatikan kondisi kesehatannya.

“Selalu mengabdi kepada Allah sampai lupa mengecek kesehatan,” lanjut Ipul yang membantah bawah pemberian fasilitas kesehatan ini karena utang budi karena saat kampanye seluruh Ponpes di Jatim mendukung mereka.

Namun keinginan tersebut tidak disambut baik oleh KH Idris Marzuki. Kiai khos Lirboyo ini belum mau menerima tawaran fasilitas kesehatan tersebut.

“Kami sangat hargai keinginan Pakde Karwo memperhatikan kami. Tapi karena ini menyangkut kepentingan banyak kiai, sebaiknya dibicarakan dulu dengan para kiai yang lain. Apakah menerima atau sebaliknya,” katanya.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Laporan: M.Arief Kurniawan I Surabaya Post

Ilustrasi ekspor impor.

Kemenkeu Monitor Dampak Konflik Israel-Iran ke Ekspor RI

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan pemerintah terus memonitor dampak perlambatan ekonomi global terhadap ekspor Indonesia yang dipicu panasnya konflik Iran-Israel

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024