KNPI Gelar Muskab yang Molor 4 Tahun

Surabaya Post - Meski terlambat cukup lama, akhirnya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lamongan berencana menggelar Musyawarah Kabupaten (muskab). Hal ini diungkapkan Sekretaris DPD KNPI Lamongan, Ahmad Junari, Sabtu (13/2).

Menurut Junari, sesuai SK DPD KNPI Jatim, periodesasi KNPI Lamongan telah berakhir pada 2006 silam. Namun, karena padatnya kegiatan masing-masing pengurus, sehingga muskab yang sedianya digelar empat tahun lalu itu terus molor.

“Sebenarnya, tahun 2008 lalu kami sudah sempat membentuk panitia muskab. Namun, lagi-lagi karena kesibukan, akhirnya molor hingga sekarang,” katanya.

Sesuai rencana, kata dia, Muskab IX KNPI itu bakal digelar awal Maret nanti. Hanya, sejauh ini pihaknya belum bisa menetapkan tanggalnya karena harus menyesuaikan dengan tahapan Pilkada Lamongan yang sudah berjalan. “Penyesuaian jadwal muskab itu dilakukan karena Ketua KNPI, Amar Saifudin, berencana maju dalam pilkada. Untuk itu, kita juga harus menghormati beliau agar pelaksanaan muskab tidak mengganggu persiapannya dalam pilkada,” lanjutnya.

Menurut Junari, sesuai AD/ART, ada puluhan suara yang dapat diperebutkan oleh ara kandidat dalam muskab nanti. Yakni, suara dari pengurus kecamatan, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) serta pengurus DPD KNPI kabupaten dan provinsi.

“Meski pelaksanaannnya mendekati pilkada, ya jangan dihubung-hubungkan pelaksanaan muskab ini dengan suksesi pilkada. Kami berdoa agar pilkada lancar, muskab juga tuntas tanpa masalah,” imbuhnya.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Laporan: Farid S | Surabaya

Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024