4 Pianis Muda Berkolaborasi di Kebun

Konser Piano Klasik Sudiarso Duo di Praha Ceko November 2008
Sumber :
  • VIVAnews/Azis Nurwahyudi

Surabaya Post - Penampilan memukau dipertunjukkan oleh siswa-siswi Wisma Musik Galaxy saat menggelar konser bertajuk Share The Joy, Sabtu (28/8) malam. Uniknya musik klasik kali ini digelar di ruang terbuka di kebun gedung CCCL Surabaya.

Permainan empat pianis yakni Regina Adelia Tanujaya,  Lifia Teguh, Jessica Gianina dan Kevin Sujanto menjadi yang paling ditunggu. Masing-masing menampilkan kualitas solo dalam memainkan komposisi JS Bach, Wolfgang, Franz Liszt, Chopin, dan Sergei Prokofieff.

Selanjutnya kolaborasi empat pianis ini tampil apik dengan sebuah grand piano, mereka mempersembahkan karya berjudul Spectrum.

Yang unik permainan ini tak sekadar permainan piano saja, tetapi juga menggunakan media kelereng, senar pancing dan bola golf. Secara bergantian mereka 'merekayasa' senar piano untuk menghasilkan suara tertentu.Yaitu efek suara gong, cello dan gamelan.

Penampilan mereka luar biasa karena pianis-pianis  muda ini punya prestasi mendunia. Sebut saja Regina yang mendapat gelar Honorary

Citizen dari Gubernur Arkansas. Murid yang lain Lifia, Jessica dan Kevin juga telah meraih diploma di Lettimi Conservatory Italia. Ketiganya juga tercatat sebagai masterclass di Italia, Juli 2009. Empat pianis ini bahkan akan melempar album ke pasaran dalam waktu dekat. "Mereka akan main bersama dan konser ke New York, Hongkong, China, Singapura dan sejumlah kota di Eropa dan Amerika," kata Ivon Maria Pek Pien, Direktur Wisma Musik Galaxy di sela-sela konser.

Konser ini sendiri ingin menunjukkan bahwa  kualitas pianis Indonesia tak kalah dengan pianis Amerika dan Eropa.


Laporan: Nani Mashita  | Surabaya

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024