Pisang Aneh Hebohkan Warga Tuban

Pisang Aneh tumbuh pada pohon yang busuk di Tuban
Sumber :
  • VIVAnews/Pambudi Eko

VIVAnews - Pohon pisang umumnya berbuah satu kali semasa hidupnya. Namun, pohon pisang milik Arni, 47 tahun) asal Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, lain dari biasanya. Pisang berjenis Pisang Ambon tersebut, berbuah dua kali dan tumbuh pada bekas pohonnya yang berbusuk.

Tentunya, warga setempat langsung penasaran dan berduyung-duyung ingin melihat keanehan pisang milik Arni tersebut.  Pisang itu, baru pertama kali ada di kota Toak-sebutan kota Tuban. "Usia pisang saya ini baru satu minggu," kata Arni, kepada VIVAnews.com, Senin 5 Desember 2011.

Dia menuturkan, mengetahui pisangnya memiliki keanehan itu setelah diberitahu istrinya. Mulanya, Arni tidak percaya pisangnya bisa berbuah dua kali. Sebab, bekas pohonya yang sudah dipangkas dan membusuk bisa berbuah lagi. "Dulu sudah berbuah, kok sekarang tumbuh lagi. Padahal, pohonnya sudah membusuk," tuturnya.

Namun demikian, pisangnya yang masih kecil tersebut tidak akan dijual. Tetapi, akan dikonsumsi sendiri jika sudah siap dimakan. Sebab selama ini, ia dan keluarganya berkeinginan memakan pisang tersebut.

Arnii menambahkan, sebelum keluarganya mempunyai pisang aneh tersebut, ia bermimpi mengaji selama beberapa kali. "Saya selalu bermimpi mengaji terus, sebelum mengetahui ada pisang aneh ini," ujarnya. Laporan: Pambudi Eko | Tuban (adi)

Pekan Depan, MK Batasi Jumlah Saksi di Sidang Sengketa Pilpres 2024
Mengenal Flu Singapura yang Akhir-akhir Ini Merebak di Indonesia

Soal Flu Singapura, Menkes Singgung Virus Terus Berkembang

Berdasarkan data Sistem Kewaspadaan Dini dan Respons Kemenkes melaporkan, per pekan ke-11 tahun 2024 tercatat sudah ada 5.461 kasus flu Singapura di Indonesia

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024