Menko PMK Cek Fasilitas Asian Para Games 2018 untuk Atlet Difabel

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani
Sumber :

VIVA – Menuju 97 hari pelaksanaan Asian Para Games 2018, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani hari ini hadir dalam penutupan test event Asian Para Games yang bertempat di Para Village Kemayoran. Test event Asian Para Games telah berlangsung sejak 25 Juni 2018. Volunteer yang ada berjumlah sekitar 1.100 orang yang berasal dari seluruh Indonesia. 

“Saya merasa senang berada di sini. Saya merasa berada di keluarga yang besar dengan  keinginan untuk mensukseskan Asian Games dan Asian Para Games 2018”, pungkas Menko PMK. Menko PMK mengungkapkan rasa bangganya pada  atlet-atlet Asian Para Games, yang walaupun memiliki kekurangan secara fisik, namun mereka tetap memiliki semangat besar untuk menang dan mengharumkan nama Indonesia.

Menurutnya, mungkin masih ada hal-hal yang menjadi kendala, namun itu akan segera dibenahi agar pelaksanaan Asian Para Games bisa berjalan dengan baik. Menko PMK juga memastikan semua fasilitas yang akan digunakan dalam pelaksanaan Asian Para Games dapat digunakan dan sesuai dengan yang diharapkan. Menko PMK langsung meninjau kelayakan fasilitas yang ada di Para Village Kemayoran dan memastikan semua fasilitas yang ada mendukung atlet difabel. 

Dalam kesempatan ini, Menko PMK menyemangati para volunteer Asian Para Games dengan meneriakkan yel-yel sekaligus mengucapkan selamat atas kelancaran test event Asian Para Games. Sebagai tanda ditutupnya test event Asian Para Games, Menko PMK bersepeda statis dihadapan para volunteer.

“Saya harap komitmen, semangat dan perjuangan para volunteer terus berjalan hingga pelaksanaan Asian Para Games pada September yang akan datang. Saya juga berharap semua yang ada disini turut mendukung pelaksanaan Asian Games 2018. Asian Games dan Asian Para Games adalah kerja masyarakat Indonesia, bukan hanya kerja Pemerintah.

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

Keberhasilan penyelenggaraan dan prestasi adalah keberhasilan kita semua sebagai masyarakat Indonesia. Jadi, buktikan bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018”, tegas Menko PMK.

Hadir dalam acara ini Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewabroto, INAPGOC dan Tim Paskibraka. 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman berharap kedekatan Sufmi Dasco Ahmad dan Puan Maharani jadi jembatan rekonsiliasi Gerindra dan PDIP.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024