Lagi, LAN Sukses Raih WTP 13 Kali Berturut-turut

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Virtual Kemenkeu, Selasa (22/9).
Sumber :

VIVA – Lembaga Administrasi Negara (LAN) kembali meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-13 kali secara berturut-turut. 

Kemenkeu, Kemenhub, Kemenkes, dan Bank Mandiri Berkolaborasi Pangkas Transaksi di Pelabuhan

Penghargaan tersebut diberikan Kementerian Keuangan Republik Indonesia setelah memeriksa Laporan Keuangan LAN Tahun Anggaran 2019.

Pencapaian luar biasa ini merupakan wujud konsistensi LAN dalam upaya mempertanggungjawabkan keuangan negara secara profesional, transparan dan akuntabel.

Kemenkeu Menangkan Lelang SUN Rp24 Triliun

Penghargaan WTP diserahkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani kepada Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si secara Virtual dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Selasa (22/9).

Sri Mulyani memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap sinergi dan kolaborasi yang kuat dalam upaya mempertanggungjawabkan laporan keuangan, baik di tingkat pusat maupun daerah secara profesional, transparan dan akuntabel.

Bukan Sri Mulyani, Media Asing Soroti Prabowo Pertimbangkan 4 Nama Ini Jadi Menkeu di Kabinetnya

Kolaborasi dan sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah ini ditandai dengan meningkatnya jumlah Kementerian/Lembaga/Pemerintah daerah (K/L/D) yang meraih opini WTP.

“Saya harap kepada K/L/D yang telah berhasil meraih opini WTP lebih dari 10 kali berturut turut termasuk LAN, untuk dapat menjadi contoh bagi K/L/D lainnya serta tidak menciderai capaian tersebut dengan berbagai tindakan yang tidak mencerminkan tata kelola keuangan yang baik” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala LAN mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk kinerja seluruh pegawai yang senantiasa melakukan perbaikan-perbaikan ke arah yang lebih baik.

Pencapaian ini menjadi bukti bahwa LAN terus berupaya mempertanggungjawabkan secara transparan dan akuntabel setiap rupiah keuangan negara yang dikelolanya.

Adi Suryanto berharap pencapaian ini dapat terus memacu kinerja LAN agar lebih baik lagi untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja serta prestasi yang telah diperoleh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya