Dua Pimpinan KPK Ditahan

Aksi Demo Dukung KPK

VIVAnews - Puluhan massa melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain mendukung KPK, mereka juga memberikan dukungan bagi pembebasan dua pimpinan KPK Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto.

Massa yang mengatasnamakan Komite Penyelamat Komisi Pemberantas Korupsi' menggelar aksi unjuk rasa Senin 2 November 2009 mulai pukul 10.45 WIB. Aksi ini digawangi sejumlah lembaga swadaya masyarakat termasuk Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia (PBHI), serikat buruh, dan sebagainya.

Dalam aksinya, mereka membawa sejumlah spanduk dukungan yang diantaranya bertulis 'Bongkar Skandal Bank Century, 'Bebaskan Bibit-Chandra', dan sebagainya.

"Tuntutan kami, mendesak agar Presiden SBY memperlihatkan itikad pemberantasan korupsi dalam waktu dekat," kata salah satu pendemo saat orasi.

Mereka pun meminta kepolisian dan kejaksaan membersihkan lembaga masing-masing dari pejabat korup. "Dari pejabat yang gemar suap."

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Bibit dan Samad Rianto ditahan dengan tuduhan penyalahgunaan kewenangan dan pemerasan. Mereka kini ditahan di Markas Komando Brimob di Kelapa Dua, Depok.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo: Kita Harus Bersatu di Dalam atau Luar Pemerintahan

Prabowo mengajak semua pihak untuk bersatu demi kesejahteraan rakyat Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024