Rekaman KPK

LPSK Tunggu Klarifikasi Tertulis Ketut

VIVAnews - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) masih menunggu klarifikasi tertulis dari Wakil Ketua LPSK I Ketut Sudiharsa yang namanya disebut dalam rekaman Anggodo Widjojo. Klarifikasi tertulis ini merupakan keputusan hasil rapat LPSK, 5 November lalu.

"Hingga hari ini (klarifikasi tertulis Ketut) belum kami terima. Mungkin masih dalam proses pembuatan," kata Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban Abdul Haris Semendawai di Kantor LPSK, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin, 9 November 2009.

Menurut Abdul Haris, klarifikasi tertulis tersebut dibutuhkan LPSK sebagai acuan dalam memberikan penjelasan ke lembaga lain, terkait kasus ini. "Pegangan ke pihak yang ingin minta penjelasan, seperti Komisi III DPR atau TPF (Tim 8)," kata dia.

Selain itu, LPSK juga masih menunggu Tim 8 yang rencananya akan memanggil Ketut untuk memberi keterangan. Namun hingga saat ini LPSK belum mengetahui kapan Tim 8 memanggil Ketut untuk memberikan keterangan.

"Namun kami telah sepakat apapun rekomendasi TPF, akan ditindaklanjuti langkah yang harus kami lakukan," tutur Abdul Haris.

Sebelumnya, Ketut mengakui bahwa rekaman yang diputar di Mahkamah Konstitusi (MK) Selasa 3 November lalu itu benar suaranya. Dalam percakapan itu, Ketut dan Anggodo merencanakan untuk berangkat ke Singapura dan menemui abang Anggodo, Anggoro Widjojo.

Hal ini berkaitan dengan upaya perlindungan yang diajukan Anggodo untuk abangnya Anggoro terkait pengusutan KPK dalam kasus pengadaan Sistim Komunikasi Radio Terpadu (SKRT).

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024