Depkumham Digeledah

Kantor Digeledah, Pegawai Tetap Kerja

VIVAnews – Penggeledahan di Gedung Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jalan Rasuna Said, Jakarta tak mempengaruhi pada karyawan. Suasana tampak normal, para karyawan tampak hilir mudik di lorong-lorong kantor.

Resep Gampang Masak Nugget Ayam di Rumah, Dijamin Anak Pasti Suka

”Kami tahunya dari teman-teman,” kata pegawai Bagian Hubungan Masyarakat Depkumham, Goncang Raharjo kepada VIVAnews, Senin 24 November 2008.

Penggeledahan Kejaksaan Agung di Lantai II Gedung Administrasi Hukum Umum terkesan diam-diam. Diakui Goncang, kejaksaan tidak memberitahu Depkum soal penggeledahan.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Sekitar empat petugas saat ini masih melakukan penggeledahan. Sayang, wartawan tak bisa memantau situasi penggeledahan karena dilarang masuk ke lokasi.

Penggeledahan dikhususkan di ruang sekretaris Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum dan ruangan Dirjen.

Terpopuler: Gempa Garut, Dewas Bongkar Perilaku Wakil Ketua KPK, Keluarga Polisi ke Jakarta

Kejaksaan Agung telah menyita Rp 2,4 miliar dana yang berada di Kantor Sistem Administrasi Badan Hukum yang diduga merupakan uang insentif pembagian dana dari rekanan PT Sarana Rekatama Dinamika.

Penggeledahan dilakukan terkait kasus dugaan korupsi biaya akses sisminbakum yang diduga merugikan keuangan negara sebesar Rp 400 miliar. Tiga tersangka telah ditetapkan Kejaksaan Agung yakni Romli Atmasasmita, Zulkarnain Yunus, dan Syamsuddin Manan Sinaga. Ketiganya pernah menduduki jabatan Dirjen Administrasi Hukum Umum.

Presiden terpilih Prabowo Subianto (Dok. Istimewa)

Kata Prabowo Keberlanjutan Tetap Butuh Perbaikan

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto mengatakan, keberlanjutan yang akan diterapkan oleh pemerintahannya kelak tetap melakukan sejumlah perbaikan.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024